Latest News
Selasa, 03 Oktober 2017

Daerah Tertinggal Perlu Sentuhan Program TMMD


BeritaIndependent.Com |  
TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)  yang di selenggarakan oleh Kodim 0619/Purwakarta merupakan program TNI yang terpadu dan dilaksanakan oleh TNI dengan instansi terkait bersama dengan masyarakat.

Tujuan kegiatan TMMD adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat, meningkatkan dan memantapkan kesadaran bermasyarakat dalam berbangsa, bernegara, bela negara dan disiplin nasional.

Adapun tujuan dari program TMMD Ke-100 menitik beratkan kepada Pembangunan jalan yang menghubungkan dua kecamatan cibatu dengan kecamatan kiarapedes.

Program TMMD yang telah berlangsung selama ini, semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Program TMMD sangat dibutuhkan oleh masyarakat, karena sebagian besar wilayah Indonesia merupakan daerah pedesaan, daerah tertinggal, terpencil dan terisolir, sehingga keberadaan TNI untuk membangun sarana prasarana dan infrastruktur di wilayah itu sangat membantu sekali.

Seirama dengan tekad pemerintah untuk memacu kreativitas dan prakarsa masyarakat dalam pembangunan, maka pola pendekatan TMMD tersebut, sungguh sangat sejalan dan sekaligus selaras dengan upaya pemerintah mengembangkan pembangunan yang sangat signifikan dirasakan dampaknya oleh masyarakat.

Dalam hubungan dengan Rakyat, TNI yang lahir dari rahim rakyat memiliki hubungan emosional yang sangat tinggi. Kemudian lebih dari itu adalah bagaimana masyarakat desa bisa mendefinisikan keperluan dan kepentingannya sendiri, sehingga proses pembangunan benar-benar dari, oleh dan untuk masyarakat yang kesemuanya itu akan memberi dampak positif bagi pembangunan pertahanan negara yang tangguh. (R-08)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Daerah Tertinggal Perlu Sentuhan Program TMMD Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent