728x90 AdSpace

Latest News
Tuesday, October 10, 2017

Babinsa dan Babinkamtimas Penggerak di Lapangan


BeritaIndependent.Com |
Satuan kewilayahan Kodim 0619 Purwakarta dalam tugas sehari hari mempunyai penggerak dilapangan yang  biasa dikenal dengan Babinsa. Keberadaan Babinsa itu berada disetiap Desa dan selalu melakukan koordinasi dan komunikasi langsung dengan masyarakat dilapangan.

Selain Babinsa yang berada ditiap Desa, ternyata dilapangan selalu melakukan koordinasi dengan Babinkamtibmas yang sama berada pada tiap Desa. Babinkamtibmas merupakan ujung tombak dari satuan Polres Purwakarta ditiap Desa, jadi dalam bekerja keduanya selalu bekerjasama guna mendukung tugas pokok.

"Dilapangan kita selalu melakukan koordinasi dan komunikasi langsung dengan warga demi tercapainya tugas pokok," ujar Serma Dede, hari ini.

Tentunya dengan selalu berada di Desa dan selalu melakukan koordinasi diharapkan dapat menjadi penggerak bagi warga masyarakat dalam segala kegiatan, termasuk salah satunya pelaksanaan program TMMD.

"Dengan selalu berada dilapangan dan melakukan komunikasi, jadi untuk menggerakan masyarakat dalam mendukung program TMMD  tidak ada permasalahan," katanya. (R-09)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Babinsa dan Babinkamtimas Penggerak di Lapangan Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent