Latest News
Senin, 11 September 2017

Misteri Air Laut Mendadak Kering Usai Badai Irma


Sebuah postingan yang memperlihatkan fenomena “hilangnya laut” membuat heboh warganet. Dikutip dari DailyMail kemarin, postingan diunggah seorang pemilik akun asal Bahama yang kawasan pantainya menjadi titik yang dilalui badai Irma di sejumlah titik pantai Amerika Serikat.

Seperti terlihat dari klip pendek tersebut, pemilik akun Twitter, Kaydi K. Berdiri di daratan dengan sejumlah sisa-sisa karang yang menurutnya merupakan dasar laut.

Dia merekam pemandangan tadi usai badai menyapu, Jumat (8/9/2017) lalu. “Aku tidak percaya.... Ini Long Island, Bahama dan air laut saat ini hilang!”

Postingan Kandy disusul beberapa postingan serupa yang memperlihatkan kondisi serupa di bagian pantai yang lain. Meski awalnya dibuat kaget karena hilangnya air di tepian laut, namun kondisi terakhir air sudah kembali normal.

Badai Irma yang menghantam Bahama dengan kategori empat membuat kondisi fisik lautan di Long Island juga ikut berubah. Namun dikutip dari Washington Post, fenomena yang disebut meterolog Angela Fritze sebagai bulge tersebut tidak akan berlangsung permanen. Kasawan pantai akan kembali normal Minggu ini. 

Bulge merupakan reaksi pasca-badai yang dipicu tekanan di pusat badai. Tekanan yang rendah membuat air terisap, namun akan kembali normal secara berangsur. Sebelumnya warganet khawatir jika pantai yang mendadak kering merupakan pertanda tsunami. Namun Frtiz memastikan kondisi pantai akan berangsur normal tanpa limpasan air seperti halnya tsunami.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Item Reviewed: Misteri Air Laut Mendadak Kering Usai Badai Irma Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent