Latest News
Sabtu, 30 September 2017

Kamtibmas Indonesia Minta DPR Segera Bentuk Pansus Senjata


BeritaIndependent.Com |
Ketua Umum Badan Perkumpulan Indonesia (BPKI)  Sutan Erwin Sihombing, meminta kepada DPR supaya segera membentuk Panitia  Khusus (Pansus) guna menyikapi polemik impor senjata api dan amunisi yang diduga diimpor  PT Mustika Duta Mas dan akan di distribusikan Ke Korps Brimob Polri.

"Tanggal 29 September 2017, sekitar pukul 23.30 Wib bertempat di Gudang Unex Area Kargo Bandara Soekarno Hatta, telah tiba impor senjata api dan amunisi yang diimpor PT Mustika Duta Mas yang akan didistribusikan ke Korps Brimob Polri dengan menggunakan Pesawat Charter model Antonov AN-12 TB dengan Maskapai Ukraine Air Alliance UKL-4024," demikian ungkap Bung Sutan, di Jakarta, Sabtu (30/9) pagi.

Dia menerangkan, adapun data barang itu yakni, Arsenal Stand Alone Grenade Launcher (SAGL) Kal 40 x 46mm sebanyak 280 pucuk. Dikemas dalam 28 box (10 pucuk/box) dengan berat total 2.212 Kg.

Kemudian , lanjut dia, Amunition Castior 40mm, 40x 46mm round RLV-HEFJ with high explosive fragmentation Jump Grenade, yang dikemas dalam 70 box (84 butir/box) dan 1 box (52 butir), total 5.932 butir (71 box) dengan berat 2.829 kg.

Menurutnya, agar isu tidak menjadi bola liar serta dimanfaatkan oknum-oknum tertentu untuk kepentingan pribadi dan golongan, Kamtibmas Indonesia meminta kepada pihak DPR agar segera membentuk pansus untuk mengurai benang kusut atau polemik impor senjata tersebut.

"Kita ingin jangan polemik ini diperlebar, sebab jika ada api besar, mari sama-sama kita perkecil, jika ada api kecil, sebaiknya dipadamkan, jangan dibiarkan liar atau bergejolak, kita dukung pemerintah saat ini  supaya fokus membenahi infrastruktur dan perbaikan ekonomi nasional," katanya.

TNI dan Polri awalnya satu tubuh, Kamtibmas Indonesia menilai baik Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmatyo dan Kapolri Jederal Tito Karnavian, punya integritas dan kapabilitas. Untuk itu dalam menyikapi polemik tersebut, Kamtibmas Indonesia mendesak DPR segera mungkin membentuk pansus terkait pangadaan senjata, baik untuk Polri, TNI dan BIN.

"Kami melihat sosok keduanya insan pilihan dari 250 juta lebih rakyat Indonesia yang punya kemampuan untuk menciptakan ketertiban dan keamanan sudah tidak diragukan lagi, jadi mari kita sebagai  rakyat mempercayakan kepada mereka," tegas Sutan  ketika  hendak berangkat ke Medan untuk Nobar Film Pengkhianatan G30S/PKI di Lapangan Banteng-Medan.

Dalam kesempatan itu Sutan menghimbau kepada semua elemen masyarakat Indonesia, tanamkan dalam jiwa masing-masing, supaya bisa menjadi pionir-pionir Kamtibmas, sehingga pemerintah fokus dengan programnya untuk membangun bangsa Indonesia, sehingga berdaulat, mandiri dan rakyat pun sejahtera.

Dia juga minta elit-elit atau simpatisan politik, beri khotbah dan pendapat yang menenangkan rakyat.

"Hindari tudingan propokatif serta pemikiran-pemikiran tak edukatif, kita pasti bisa, jika kita bersatu, menanamkan semangat patriotik dengan nilai-nilai nasionalis dan pancasila," pungkas Bung Sutan mengakhiri. (Raja Paluta/HD)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Kamtibmas Indonesia Minta DPR Segera Bentuk Pansus Senjata Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent