Latest News
Kamis, 28 September 2017

AKRINDO Sesalkan Arogansi Oknum Polisi di Simokerto


BeritaIndependent.Com |
Menanggapi pemberitaan sebelumnya tentang Diskriminasi Wartawan Online Surabaya yang dilakukan oleh Oknum Anggota Polisi dari Polsek Simokerto, Ketua Umum Assosiasi Kabar Online Indonesia (AKRINDO) Maripin Munthe sangat menyesalkan atas tindakan Arogansi Oknum Anggota Kepolisian Sektor Simokerto.

"Karena itu kami menuntut agar Oknum tersebut segera di proses secara Institusi maupun secara Hukum," katanya, hari ini.

Menurut Ketum AKRINDO Maripin Munthe profesi Jurnalis sudah di atur dalam Undang Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers yang dijiwai Undang Undang Dasar 1945 Pasal 28.

" Mengacu pada UU tersebut, kami menilai tindakan Arogansi Oknum Polisi dari Polsek Simokerto harus mendapatkan tindakan tegas berupa Sanksi oleh pimpinannya. Tujuannya memberi efek jera, supaya kedepannya tidak terjadi lagi hal serupa. Supremasi hukum sendiri akan berarti dengan baik apabila Penegakan Hukum berjalan dengan baik," tandas Maripin.

Dalam kesempatan ini, Maripin menghimbau kepada masyarakat, "mari kita dukung upaya - upaya untuk mewujudkan Polri yang lebih Profesional dan Amanah. Berbagai pengalaman berbangsa dan bernegara selama ini. Tentunya akan menjadi pelajaran berharga bagi kita semua dalam upaya melanjutkan Rreformasi dalam institusi Polri," 

Dia menyebut AKRINDO membuka diri, Menampung Aspirasi dan Pandangan dari semua Elemen Masyarakat untuk mendudukkan Polri menjadi Pelindung dan Pengayom bagi segenap Warga Bangsa. (R-01)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: AKRINDO Sesalkan Arogansi Oknum Polisi di Simokerto Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent