Latest News
Senin, 07 Agustus 2017

Sidang Kasus Penyerobotan Tanah Cakung, Kuasa Hukum akan Ajukan PK


BeritaIndependent.Com |
Sidang praperadilan atas penyerobotan tanah yang terletak di wilayah Jln Komarudin Pulogadung Cakung Jakarta Timur dengan agenda pembacaan putusan, Senin (7/8) hari ini kembali digelar.

Dalam amar putusan yang di bacakan Majelis Hakim Tunggal Ayu, SH di Pengadilan Negeri Jakarta Timur mengatakan bahwa menolak permohonan Pemohon, pasalnya apa yang sudah di lakukan pihak Kepolisian sudah sesuai dengan prosedur.

Atas putusan Hakim itu, Kuasa hukum Pemohon, Syahril Nasution SH cs secara tegas menolak, bahkan pihaknya akan menyampaikan bukti baru.

"Kita menolak apa yang menjadi keputusan Majelis hari ini, pasalnya beberapa pertimbangannya tidak lengkap," katanya, usai sidang.

Seperti dari bukti termohon, imbuh Syahril, padahal bukti yang diberikan baru pada pembacaan kesimpulan.

Dia menambahkan, bahwa saksi yang di pukul tidak menjadi bahan pertimbangan majelis. Sementara yang di usir justru menjadi bahan pertimbangan ke kepolisian semua.

Fakta lain, kata Syahril, Surat tugas baru ada terakhir. Seluruhnya di daftar bukti itu ada. Di daftar bukti kita tidak ada surat tugas dari kepolisian.

"Kita merasa di curangin hukum acara di langgar. Dalam hal ini kita akan mengajukan PK," ucapnya seraya menambahkan karena pokok acara nya juga akan berjalan.

Dalam kesempatan ini Syahril juga menyampaikan bahwa kasus mengenai tanah ini, sudah ada musyawarah supaya tidak ada kekerasan.

Apalagi perkara penyerobotan tanah ini sudah berlangsung sejak 2015 dan hingga kini belum kelar. (Ky/HD)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Item Reviewed: Sidang Kasus Penyerobotan Tanah Cakung, Kuasa Hukum akan Ajukan PK Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent