Latest News
Selasa, 29 Agustus 2017

Sambut 38 Tahun, Jam’iyah Batak Muslim Indonesia Bentuk Organ Kepemudaan


BeritaIndependent.Com |
Jam’iyah Batak Muslim Indonesia (JBMI) memasuki usia ke 38 tahun pada tahun 2017 ini. Melahirkan sebuah organisasi otonom pemuda yang diberi nama Pemuda JBMI, guna memberi ruang lebih luas kepada anak-anak muda muslim Batak untuk berkreatifitas.

Ini adalah proses masa transisi Bidang DPP Pemuda JBMI akan menjadi sebuah organisasi kepemudaan yang otonom di tingkat Pusat.

Demikian disampaikan H. Albiner Sitompul selaku Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat JBMI di sela-sela acara pelantikan.

Bertempat di Hotel Sofyan Betawi Menteng Jakarta Pusat, M Hadi Nainggolan dilantik menjadi Ketua Umum DPP Pemuda JBMI bersama jajarannya oleh Ketua Umum DPP JBMI H. Albiner Sitompul dan Sekretaris Jenderal Interen DPP JBMI Kabir Silalahi serta di dampingi oleh Alihuddin Sitompul selalu Dewan Cendekia DPP JBMI.

Dalam sambutannya selaku Ketua Umum DPP JBMI, M Hadi Nainggolan menyampaikan bahwa Pemuda JBMI harus menjadi rumah “kaderisasi” dan rumah “entrepreneurship” bagi anak-anak mudah Batak Muslim.

Fokus Pemuda JBMI kedepan adalah mengkonsolidasikan potensi Pemuda dan Diaspora Batak Muslim yang tersebar di seluruh Indonesia dan Belahan Dunia lainnya. Melahirkan para pengusaha-pengusaha baru yang mandiri, sehingga Pemuda JBMI bagian dari solusi membuka lapangan pekerjaan di Negeri Indonesia ini.

“Pemuda JBMI akan melakukan konsolidasi seluruh Indonesia dan akan melakukan Rakernas di bulan Oktober tahun ini. Sekalian merampungkan AD/ART Pemuda JBMI. Adapun kegiatan rutin akan melakukan diskusi bulanan tentang Dialog Kebangsaan. Dan berharap lahirnya organisasi ini, para pemuda Batak muslim berkumpul dan menyatu untuk membantu memajukan NKRI. Serta orang batak harus bisa menjadi perekat terhadap keberagaman suku, budaya dan agama di Indonesia.” Ujar M Hadi Nainggolan di hadapan awak media.

Sedangan Ketua Umum DPP JBMI Albiner Sitompul menyampaikan dalam sambutannya “saya sangat yakin JBMI akan makin berkembang ketika anak-anak muda ikut aktif bekontribusi”. Jangan takut, DPP JBMI akan selalu siap mendukung dan membuka jalan bagi bagi Pemuda JBMI agar bisa meraih kesuksesan. Termasuk dukungan Peremintah terhadap Pemuda JBMI akan kita upayakan.

“Ke depannya juga kita berharap Pemuda JBMI harus sudah hadir di 34 Provinsi di Indonesia termasuk memiliki perwakilan di Luar Negeri,” Demikian imbuh Pria Jenderal TNI Bintang Satu tersebut dengan penuh semangat.

Alibiner juga berharap ke depan Pemuda JBMI bisa bergabung menjadi salah satu OKP yang terafiliasi dengan KNPI.

Adapun nama-nama pengurus DPP Pemuda JBMI yang dilantik adalah Ketua Umum M Hadi Nainggolan, Wakil Ketua Adi Wibowo Sitompul, Sekretaris Jenderal Ahmad Hariono Sinaga, Wakil Sekretaris Jenderal M Yusuf Rangkuti, Bendahara Umum Edrida Pulungan, Wakil Bendahara Umum Erlinda Tinambunan. Departemen Kewirausahaan Sahat Sarimatua Nainggolan, Departemen Kepeloporan Pemuda Maimudin Tanjung, Departeman Seni Budaya M Dede Syafri Tanjung, Departeman Kaderisasi Marlin Berutu, Departemen Kerjasama dan Internasional Ramadani Putra Nasution.

(Ekky/Skets.)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Item Reviewed: Sambut 38 Tahun, Jam’iyah Batak Muslim Indonesia Bentuk Organ Kepemudaan Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent