Latest News
Kamis, 03 Agustus 2017

Awas! Spyware Israel Ketahuan Curi Data Pengguna di Google Play


Peneliti keamanan di Google telah menemukan spyware (perangkat pengintai) yang sangat canggih dalam mencuri data para pengguna Google Play. Perangkat ini ternyata dikembangkan oleh oleh perusahaan Israel.

Google mengatakan, spyware bernama “Lipizzan” ini dibuat oleh perusahaan Equus Technologies Israel yang mengklaim diri sebagai  “solusi inovatif yang dibuat khusus untuk penegak hukum, badan intelijen, dan organisasi keamanan nasional”.

Menurut laporan dari Google, Lipizzan dapat memonitor dan mencuri email, SMS, lokasi, telepon, dan media milik pengguna.

“Kami telah menemukan 20 aplikasi Lipizzan yang terdistribusi di kurang dari 100 perangkat, [dan kami] sudah memblokir pengembang aplikasi itu dari ekosistem Android.”

“Google Play Protect sudah memberikan notifikasi kepada semua perangkat yang terpengaruh dan telah menghapus aplikasi Lipizzan.” lanjut Google.

Majalah Forbes yang melaporkan berita ini menulis bahwa mereka telah mengontak Equus Technologies melalui email dan LinkedIn perusahaan mengenai masalah ini, namun tidak mendapat jawaban apapun. (R/mintpress)


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Item Reviewed: Awas! Spyware Israel Ketahuan Curi Data Pengguna di Google Play Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent