728x90 AdSpace

Latest News
Wednesday, July 5, 2017

Rizal Ramli: Persatuan Indonesia Diuji di pilkada DKI

BeritaIndependent.Com | Mantan Menteri Koordinator Kemaritiman Rizal Ramli mengatakan, Pilkada DKI Jakarta telah menguras energi bangsa. Itu dikarenakan, ada sebagian orang yang terlalu bersemangat mendukung tokoh yang sangat kontroversial.

"Gara-gara ini hampir saja modal sosial dan persahabatan kita bubar," kata Rizal, saat acara Halal bi halal dikediamannya yang dihadiri para aktivis dari berbagai organisasi dan lintas generasi.

Meski demikian Rizal mengatakan bahwa di sisi lain, dari event Pilkada DKI itu - bagaimanapun juga ada hikmah dari situasi itu.

"Persatuan Indonesia diuji dan bisa jadi akan semakin kuat," imbuhnya.

Menurut Bang RR, begitu sapaan Rizal Ramli, persoalan yang dihadapi Indonesia tidak kunjung membaik dalam segala bidang. Khususnya menyangkut stabilitas ekonomi nasional. Pertumbuhan ekonomi sebesar 5 persen disebut masih rendah di negara-negara berkembang.

Hal itu terjadi, kata Rizal, karena Indonesia terlalu bebas mengikuti kebijakan luar negeri terutama Bank Dunia. Untuk menopang ekonomi nasional di tengah krisis global, pemerintah menerapkan kebijakan pemotongan anggaran. Kebijakan itu tidak lain menuruti kemauan Bank Dunia.

“Situasi ini akan terus berlanjut selama dua tahun kedepan karena kebijakan kita mengikuti Bank Dunia yakni dengan memotong anggaran,” katanya.

Dengan pemotongan anggaran itu, maka katanya, otomatis daya beli masyarakat akan melemah ekonomi justru tidak akan menambah maju. Sebab di sisi lain pembayaran pajak naik termasuk kenaikan tarif dasar listrik.  ini  menambah beban rakyat miskin yang tidak lagi punya daya beli.**

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Rizal Ramli: Persatuan Indonesia Diuji di pilkada DKI Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent