728x90 AdSpace

Latest News
Wednesday, July 12, 2017

Hari Ini Perppu Diumumkan, HTI Tak Kaget

BeritaIndependent.Com |  Pemerintah tampaknya tak mau menempuh jalur pengadilan untuk membubarkan ormas Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).

Menurut Juru Bicara Presiden, Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) tentang Pembubaran Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) sudah ditandatangani oleh Presiden Joko Widodo.

Menurut rencana Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto pun akan mengumumkan hal tersebut hari ini.

"Barusan saya tanya ke Presiden soal Perppu Ormas itu, dan jawaban Presiden kemungkinan besok akan disampaikan Pak Menkopolhukam (Wiranto)," kata Johan Budi kepada wartawan di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (11/7).

Menanggapi hal tersebut, Pengurus Hizbut Tahir Indonesia (HTI) melalui Juru Bicaranya Ismail Yusanto mengaku tak kaget, karena sebelumnya HTI sudah memprediksi dan rencananya, pihak HTI akan menemui kuasa hukumnya Yusril Ihza Mahendra, Rabu (12/7) besok.

Menurut Ismail Yusanto pertemuan pertemuan tersebut akan membahas langkah-langkah HTI guna mensikapi terbitnya Perppu.

“Kami akan mencermati bentuk Perppu itu. Besok kami akan konsultasi dengan Pak Yusril,” kata Ismail, Selasa (11/7/2017) malam.

Sebelumnya, HTI sudah memprediksi pemerintah akan menerbitkan Perppu sejak pengumuman rencana pembubaran HTI oleh Menko Polhukam Wiranto pada 8 Mei 2017 lalu.

“Kita sudah rencanakan termasuk judicial review,” demikian Ismail Yusanto. (R-007)




  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Hari Ini Perppu Diumumkan, HTI Tak Kaget Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent