Latest News
Rabu, 12 Juli 2017

Hari Ini Perppu Diumumkan, HTI Tak Kaget

BeritaIndependent.Com |  Pemerintah tampaknya tak mau menempuh jalur pengadilan untuk membubarkan ormas Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).

Menurut Juru Bicara Presiden, Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) tentang Pembubaran Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) sudah ditandatangani oleh Presiden Joko Widodo.

Menurut rencana Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto pun akan mengumumkan hal tersebut hari ini.

"Barusan saya tanya ke Presiden soal Perppu Ormas itu, dan jawaban Presiden kemungkinan besok akan disampaikan Pak Menkopolhukam (Wiranto)," kata Johan Budi kepada wartawan di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (11/7).

Menanggapi hal tersebut, Pengurus Hizbut Tahir Indonesia (HTI) melalui Juru Bicaranya Ismail Yusanto mengaku tak kaget, karena sebelumnya HTI sudah memprediksi dan rencananya, pihak HTI akan menemui kuasa hukumnya Yusril Ihza Mahendra, Rabu (12/7) besok.

Menurut Ismail Yusanto pertemuan pertemuan tersebut akan membahas langkah-langkah HTI guna mensikapi terbitnya Perppu.

“Kami akan mencermati bentuk Perppu itu. Besok kami akan konsultasi dengan Pak Yusril,” kata Ismail, Selasa (11/7/2017) malam.

Sebelumnya, HTI sudah memprediksi pemerintah akan menerbitkan Perppu sejak pengumuman rencana pembubaran HTI oleh Menko Polhukam Wiranto pada 8 Mei 2017 lalu.

“Kita sudah rencanakan termasuk judicial review,” demikian Ismail Yusanto. (R-007)




  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Item Reviewed: Hari Ini Perppu Diumumkan, HTI Tak Kaget Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent