728x90 AdSpace

Latest News
Thursday, July 6, 2017

Djarot akan Rombak Sejumlah Pejabat Tinggi di Pemprov DKI

BeritaIndependent.Com | Issue rotasi, mutasi di ligkungan PNS DKI Jakarta terus bergulir terkait pejabat eselon IV, III, dan II di Provinsi DKI Jakarta.

Informasi yang didapat, besar kemungkinan dalam waktu 2 Minggu ini akan di lakukan perubahan pejabat tanpa usulan tingkat wilayah oleh Gubernur DKI Jakarta Djarot Saeful Hidayat.

Sementara kemunculan Mantan Pejabat DKI Jakarta Larson Marbun ditengah pertemuan dengan pejabat menjadi pertanyaan besar, ada apa dengan kembalinya Larso yang ingin kembali di Provinsi DKI Jakarta.

Larso diketahui beberapa kali diperiksa pihak Mabes Polri terkait perkara UPS yang akhirnya pindah menjadi kepala Bapeda di Provinsi Sumut.

Djarotpun secara simbolik mengatakan boleh saja kembali menjadi PNS DKI Jakarta tapi kan belum tentu harus mengisi jabatan tertentu, ujarnya.

Kalo menjadi staff yah gak apa – apa tutur Djarot.

Kepala Kepegawaian Daerah DKI Jakarta Agus Suradika menyampaikan, rotasi pejabat satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dilakukan bulan ini karena pelayanan di beberapa sektor mulai kurang maksimal.

“Secara umum ini untuk percepatan karena ada yang lambat, misalnya ada anggaraan pengadaan lahan tetapi sampai sekarang enggak ada tanda-tanda. Kemudian layanan perizinan, di PTSP cepat tetapi lama di back office,” ujar Agus di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Kamis (6/7/2017).

Agus mengatakan, pejabat pada SKPD yang serapannya rendah hingga tengah tahun ini kemungkinan dirotasi.

Agus juga menegaskan, rotasi ini bukan karena Djarot Saiful Hidayat naik menjadi Gubernur DKI Jakarta.

“Ini kebutuhan institusi, tidak semata-mata Pak Djarot gubernur lalu diganti. Siapa pun gubernurnya kalau melihat roda pelayanan lambat pasti akan bersikap,” ujar Agus.

Sumber: sketsindonews
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Djarot akan Rombak Sejumlah Pejabat Tinggi di Pemprov DKI Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent