728x90 AdSpace

Latest News
Tuesday, June 6, 2017

Survey: Sebanyak 52,6 persen Warga Jabar Puas dengan kinerja Ahmad Heryawan


BeritaIndependent.Com | Lembaga survey Indo Barometer melakukan survei di Jawa Barat terkait permasalahan daerah dan peluang calon gubernur 2018. Selain itu, berbagai hal juga jadi pembahasan dalam survei tersebut.

Direktur Eksekutif Indo Barometer, M Qodhari, mengatakan survei dilakukan di 27 kabupaten/kota se-Jawa Barat pada 17-23 Mei 2017 dengan jumlah responden 800 orang, margin of error 3,46 persen, dan tingkat kepercayaan 95 persen.

"Maksud dan tujuan survei untuk melihat dinamika permasalahan di Jawa Barat, pilihan calon gubernur, pilihan parpol dan dinamika calon presiden, serta isu yang berkembang pasca pilkada DKI Jakarta," kata Qodhari di Hotel Savoy Homan, Kota Bandung, Selasa (6/6/2017).

Salah satu yang menarik dari hasil survei, terungkap lima permasalahan penting di Jawa Barat, yaitu sulitnya lapangan pekerjaan (23,5 persen), mahalnya harga kebutuhan pokok (17,9 persen), kondisi jalan buruk (12,9 persen), banyaknya warga miskin (11,3 persen, dan kemacetan (5,3 persen).

Untuk tingkat kepuasan terhadap kinerja Ahmad Heryawan sebagai gubernur, sebanyak 52,6 persen menyatakan puas.

Sementara kepuasan terhadap Deddy Mizwar sebagai wakil gubernur mencapai 47,2 persen.

Dari sisi pilihan publik terhadap calon gubernur, survei dilakukan dengan sejumlah metode, mulai dari 16 nama, enam nama, hingga dua nama. Ada tiga nama yang bersaing menjadi pilihan publik dalam posisi teratas masing-masing Ridwan Kamil, Deddy Mizwar, dan Dedi Mulyadi. (R)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Survey: Sebanyak 52,6 persen Warga Jabar Puas dengan kinerja Ahmad Heryawan Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent