728x90 AdSpace

Latest News
Friday, June 2, 2017

Sugito: FPI tidak Pernah Melegalkan Tindakan Persekusi


BeritaIndependent.Com | Sugito Atmo Pawiro, Ketua tim hukum Front Pembela Islam (FPI) mengatakan jika FPI tidak pernah melegalkan tindakan persekusi (main hakim sendiri) terhadap seseorang yang diduga melakukan pelanggaran hukum.

Oleh karena itu, Sugito Atmo Pawiro tim hukum FPI menyebutkan akan melakukan konfirmasi dulu apakah tindakan persekusi itu dilakukan oleh FPI atau simpatisan FPI.

“Saya belum cek. Itu bisa anggota FPI, simpatisan FPI, bukan FPI dan simpatisan ulama. Saya tidak ambil sikap sendiri, tapi yang diinformasikan masih seperti ini. Nanti saya cek lagi saya belum pastikan,” kata Sugito kepada wartawan di Jakarta, Jumat (2/6).

Dalam kesempatan itu Sugito juga menyatakan pihaknya tetap akan melakukan pendampingan hukum terhadap sejumlah orang yang ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Polda Metro Jaya.

“Oh iya kasian, dia tetap akan kita bantu,” ujarnya, seperti dikutip dari PoskotaNews, hari ini.

Mengenai video yang beredar sejumlah orang tengah mengintrogasi bocah 15 tahun dengan mengeluarkan kata-kata provokatif dan intimidasi serta kekerasan fisik, Sugito tidak membenarkannya.

“Tidak diperbolehkan itu, anggota FPI merasa ada tindakan merugikan terhadap ulama discreen shot, orangnya dicari serahkan ke Polisi,” imbuhnya.

Sebelumnya, sebuah Video aksi persekusi viral dimedia sosial, seorang anak 15 tahun tersebut dituduh menghina  ulama yang di unggah dalam akun Facebook pribadinya.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Sugito: FPI tidak Pernah Melegalkan Tindakan Persekusi Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent