Latest News
Kamis, 22 Juni 2017

Puluhan Wisudawan Tahfidz Lulus di Sekolah Ramadhan Tahun ini


BeritaIndependent.Com | Wisuda Akbar Santri Tahfidz Darul Hijrah untuk  ke tiga kalinya sukses digelar di  Gedung Wanita, Kalibokor, Surabaya, Jawa Timur.

Kegiatan setiap tahun saat akhir semester ini ialah wisuda santri Darul Hijrah yang berjumlah 30 anak. Namun yang tak kalah menarik tahun ini ada tambahan 62 anak yang juga diwisuda dari sekolah Ramadhan yang terdiri dari santri umum dan  diluar santri Darul Hijrah.

Selain acara wisuda, kegiatan ini juga sebagai syiar kepada masyarakat umum yang ikut hadir karena diakhir acara ada tausyiah yang diisi oleh Syeikh Muhammad Abu Jalil dari palestina.

Mereka yang  lolos wisuda ialah bagi yang sudah hafal minimal 1 jus di sekolah ramadhan, atau minimal 15 juz bagi santri Darul Hijrah.

Selanjutnya acara ini juga menyelenggarakan pemberian beasiswa bagi yatim dan dhuafa. bantuan dana ini ditujukan untuk operasional pendidikan dan peralatan sekolah bagi anak yatim dan dhuafa tersebut.


Acara ini berjalan dengan lancar seperti yang terlihat dari anak yatim dan dhuafa bahwa mereka sangat senang dengan pembagian beasiswa ini.

Tak terkecuali bagi para santri peserta umum yang mengikuti sekolah ramadhan bersama santri DH, panggilan akrab Darul Hijrah, mereka sudah mampu sedikitnya membahagiakan orang tua dengan menghafal alquran.

Hal ini seperti yang dikatakan oleh Abdan syakura, Manajer Program & Pendayagunaan Baitul Maal Hidayatullah Jawa Timur , "Saya bersyukur karena dengan wisuda ini artinya santri telah lulus menjadi tahfidz apalagi ada beberapa santri yang sudah hafal 30 juz" ucapnya dengan rasa bangga adanya kemauan anak di zaman sekarang untuk menghafal quran. (Andre Rahmat/Rilis)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Item Reviewed: Puluhan Wisudawan Tahfidz Lulus di Sekolah Ramadhan Tahun ini Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent