Latest News
Rabu, 28 Juni 2017

Pemuda Muhammadiyah Minta Polri Tarik Video Bernuansa "SARA"

BeritaIndependent.Com |  Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak meminta Polri mencabut film dalam vidio yang dinilai bernuansa SARA. Film pendek yang dimulai dari akun media sosial Divisi Humas Mabes Polri itu menggambarkan umat Islam sangat intoleran.

"Bahkan yang digambarkan umat Islam itu sangat bodoh karena bisa menghalangi ambulans yang lewat. Apalagi alasan tidak boleh lewat karena beda agama. Saya rasa stigma ini tidak pernah ada di Indonesia," kata Danil dalam sebuah video yang diunggah akun resmi PP Pemuda Muhammadiyah, pada Rabu (28/6).

Pemuda Muhammadiyah menilai ada upaya stigmanisasi umat Islam yang disisipkan pada pembuat video.

"Pemuda Muhammadiyah tentu menyesalkan karena upaya stigmanisasi tersebut justru mendapat legalisasi dari aparat Kepolisian dengan pemberian label juara dan turut menjadi penyebar video tersebut,"

Mengingat hal tersebut dapat membenturkan aksi sesama umat,  maka Pemuda Muhammadiyah meminta Polri untuk segera menarik video ini dan menindak panitia (Police Movie Festival IV 2017).

Vidio film pendek berjudul "Kau Adalah Aku Yang Lain" karya Anto Galon itu saat ini menjadi perbincangan hangat di lima masa media sosial.(*)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Item Reviewed: Pemuda Muhammadiyah Minta Polri Tarik Video Bernuansa "SARA" Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent