728x90 AdSpace

Latest News
Sunday, June 25, 2017

Open House, Risma: Tanpa Persatuan Sulit Bagi Indonesia Bisa Maju

BeritaIndependent.Com | Usai melaksanakan salat Idul Fitri 1438 H, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini melangsungkan open house pada pukul 09.00 WIB di rumah dinas Wali Kota di Jalan Sedap Malam Surabaya untuk bersilahturahmi dengan warga Surabaya.

Disela-sela kesibukannya melayanan warga, Risma masih menyempatkan diri menemui sejumlah wartawan yang pagi ini juga bersilahturahmi. Sejumlah pertanyaan pun dilayangkan pada Risma, terutama menyangkut silahturahmi dan makna idul fitri.

"Ya kita Alhamdulillah, bisa berkumpul bersama warga dalam kesempatan ini, ditengah keprihatinan dengan kondisi bangsa. Karena itu saya idul fitri kali ini bisa menjadi perekat, dan  mempersatukan kembali rasa persatuan kita," katanya.

Dengan gaya khan suroboyoan, walikota berprestasi tingkat internasional ini meminta para pemimpin bangsa bersatu padu terus meningkatkan persatuan.

"Persatuan itu harus dibangun tidak hanya dengan himbauan saja, tapi juga harus memberi contoh. Saya berharap jangan kotori dengan pikiran jahat lagi. Sebagai muslim kita tahu, bahwa kita hidup itu tidak hanya di dunia saja, tapi juga di akhirat," tegasnya.

Oleh karena itu, imbuhnya, sudah seyogyanya pemimpin senantiasa memberi contoh dalam menyatukan seluruh komponen anak bangsa. "Sebab, tanpa persatuan sulit bagi indonesia bisa maju," pungkasnya.

Sebelum menggelar open house, Risma salat Id bersama suami dan kedua anaknya. Sedangkan pejabat Pemkot Surabaya yang tampak hadir salat Id bersama di antaranya Wakil Wali Kota Whisnu Sakti Buana yang duduk di shaf terdepan, Kepala Dinas Sosial Supomo, dan Kepala Bagian Umum dan Protokol Pemerintahan Pemkot Surabaya Wiwiek Widiyanti.

Sebelum salat Id dimulai tampak Risma yang mengenakan mukenah warna cream duduk di tengah bersama cucu, mantu dan anak perempuannya. Sesekali ia melemparkan senyum kepada warga yang menyapa dirinya. (Umi Khalsum)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Open House, Risma: Tanpa Persatuan Sulit Bagi Indonesia Bisa Maju Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent