728x90 AdSpace

Latest News
Tuesday, June 27, 2017

Obama Besok ke Jogja, Danrem 072: Mau Makan Gudeg pun Kita akan Amankan

BeritaIndependent.Com | Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama direncanakan bakal berada di Yogyakarta pada 28-30 Juni 2017. Rombongan Barack Obama direncanakan tiba di Bandara Adisutjipto pada Rabu (28/06/2017) besok.

"Pengamanan normatif, pengamanan VVIP, dari Lanud Adisutjipto dan TNI serta Polri," kata Mayor Sus Giyanto, Kapentak Lanud Adisutjipto kepada wartawan, Selasa (27/6/2017).

Giyanto menambahkan pengamanan untuk Barack Obama dengan dua sistem, yakni terbuka dan tertutup sesuai perintah pusat, termasuk penggunaan VVIP Lanud Adisutjipto.(*)

Sementara Brigjen TNI Fajar Setyawan, Danrem 072 Pamungkas kepada wartawan mengatakan pihaknya siap memberikan keamanan dan kenyamanan selama kunjungan wisata Obama ke Yogyakarta dan Jawa Tengah.

"Tugas kita menyambut dengan baik dan memastikan dua hal yakni aman dan nyaman untuk beliau. Sampai saat ini kita belum tahu pasti lokasi yang akan dikunjungi mana saja, tapi mau ke manapun dia ingin pergi misalnya makan gudeg atau lava tour kita akan amankan," ungkap Danrem.

Korem 072 Pamungkas sendiri siap menurunkan pasukan terbaiknya untuk mengawal keamanan Barrack Obama saat berada di Yogyakarta 28-30 Juni 2017 ini.

"Kita all out, tentu agar tetap memberi kepercayaan bahwa Yogyakarta aman untuk wisatawan termasuk tamu VVIP juga, kita menyesuaikan ke mana maunya beliau pergi," imbuhnya.

Selama di Jogja, Obama dijadwalkan akan mengunjungi sejumlah objek wisata. Setidaknya ada enam lokasi yang akan dikunjungi Obama, antara lain Bandara Adistjipto, Candi Prambanan, Candi Borobudur, Taman Tebing Breksi Prambanan, Hotel Tentrem Yogyakarta, dan Keraton Yogyakarta. (R-008)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Obama Besok ke Jogja, Danrem 072: Mau Makan Gudeg pun Kita akan Amankan Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent