Latest News
Senin, 19 Juni 2017

HMI akan Kawal Pelaksanaan Pilkada Jabar 2018

BeritaIndependent.Com | Himpunan Mahasiswa Islam se-Jawa Barat (HMI Jabar) menyatakan sikap untuk mengawal pelaksanaan pemilu Provinsi Jawa Barat tahun 2018.

“Untuk menjaga kecurangan, HMI akan membentuk tim pengawal hingga ketingkat daerah,” kata Ketua Umum Badko HMI Jabar, Achyar AlArasyid, saat Konfernsi pers BADKO HMI Jawa Barat Hotel Preanger Bandung, pada minggu (18/6/2017).

Achyar menegaskan pihaknya akan mengecam keras jika ada pihak yang intervensi saat proses penjaringan Panitia Pengawas Pemilu (Panwas) disetiap Kota dan Kabupaten di Jabar.

"Pelaksanaan pemilu harus jujur, adil dan bersih dari kecurangan. Apabila ada pihak tertentu mencoba untuk memenangkan dengan tidak adil tentunya harus ditindak tegas,” pungkasnya.

Agar pelaksanaannya berjalan seperti ketentuan berlaku, maka HMI berencana akan pantau secara menyeluruh.

Selain itu, pihaknya juga mengatakan sangat mengutuk keras jika ada intervensi saat penjaringan Panwaslu.

”Mengutuk keras bila ada Pihak yang mengintervensi dalam proses penjaringan panwaslu Kota/Kabupaten Se-Jawa Barat,” imbuhnya.

Sebelumnya, HMI Jabar sudah memberikan dukungan kepada Tim Seleksi Panwaslu untuk tetap profesional.

”Mendukung Tim seleksi Panwaslu untuk bertindak profesional dan Independen,” demikian Achyar.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Item Reviewed: HMI akan Kawal Pelaksanaan Pilkada Jabar 2018 Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent