Latest News
Jumat, 30 Juni 2017

Gerindra Dukung Boikot Starbucks di Indonesia


BeritaIndependent.Com | Dukungan memboikot Starbucks di Indonesia terus mengalir setelah perusahaan yang dipimpin CEO Howard Schultz itu mendukung pernikahan sejenis atau lesbian, gay, biseksual dan transgender (LGBT).

Wakil Ketua Komisi VIII DPR Sodik Mudjahid mengatakan, rakyat Indonesia semakin maklum bahwa Starbucks bukan murni bisnis. Namun, kata dia, ada misi lain yang tidak sesuai dengan prinsip-prinsip hidup mayoritas masyarakat Indonesia dan Pancasila.

"Saya berharap sebagai orang Indonesia yang berwatak Pancasila tidak ikut menyebarkan paham tersebut di Indonesia," tegas Sodik, Jumat (30/6).

Sebelumnya, Ketua Bidang Ekonomi Pengurus Pusat Muhammadiyah Anwar Abbas meminta pemerintah mencabut izin Starbucks. Pasalnya, ideologi bisnis jaringan kedai kopi waralaba asal Amerika Serikat itu bertentangan dengan Pancasila.

Saat ini, Starbucks dipimpin oleh Howard Schultz. Di bawah komando pebisnis dari keluarga Yahudi itu, Starbucks terang-terangan mendukung pernikahan sejenis.

CEO Starbucks kelahiran 19 Juli 1953 itu mempersilakan para investor di perusahaannya yang anti-LGBT untuk melepas saham mereka.

"Untuk pada pemegang saham Starbucks yang orang Indonesia tergantung sikap prinsip pilihan masing-masing,” kata Sodik.

Menurut Sodik, rakyat Indonesia yang sudah merasakan manfaat Pancasila sebagai dasar hidup berbangsa, bernegara dan alat pemersatu harus berani bersikap tegas melawan upaya apa pun yang akan merusak dan menghancurkan nilai-nilai luhur Pancasila.

Karenanya, Sodik mendukung langkah PP Muhammadiyah meminta pemerintah mencabut izin Starbucks.

Sumber : JPNN


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Item Reviewed: Gerindra Dukung Boikot Starbucks di Indonesia Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent