Latest News
Jumat, 05 Mei 2017

Sumarno: Hari Ini KPU Tetapkan Anies-Sandi Sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur 2017-2022


BeritaIndependent.Com | Hari ini, Jumat (5/5/2017) Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta  akan menetapkan Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahudin Uno sebagai pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta periode 2017-2022.

Demikian hal tersebut disampaikan Ketua KPU DKI Jakarta, Sumarno, sesaat yang lalu dalam keterangannya kepada pers.

Menurutnya, dengan berakhirnya masa gugatan pada hari Kamis kemarin, dan tidak ada informasi dari MK soal gugatan  maka KPU bisa menetapkan (Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih) pada Jumat hari ini.

Rencananya, penetapan akan digelar di Kantor KPU DKI Jakarta, Jalan Salemba Raya Nomor 15, Paseban, Jakarta Pusat, pukul 14:00 WIB.

Selain Anies-Sandi, pasangan Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat (Ahok-Djarot) juga diundang menghadiri acara.

“Masing-masing juga nanti akan kami persilakan menyampaikan sambutan,” imbuhnya.

Sebelumnya, KPU DKI Jakarta telah mengesahkan hasil rekapitulasi Pilkada DKI Jakarta 2017 putaran kedua, pada Minggu (30/4/2017). Dari hasil rekapitulasi surat suara itu, perolehan suara terbanyak diraih Anies-Sandi dengan perolehan 3.240.987 suara atau 57,96 persen dan pasangan Ahok-Djarot memperoleh 2.350.366 suara atau 42,04 persen.

Hasil itu merupakan perolehan suara tingkat provinsi.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Item Reviewed: Sumarno: Hari Ini KPU Tetapkan Anies-Sandi Sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur 2017-2022 Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent