Latest News
Minggu, 28 Mei 2017

Rex Tillerson Tolak Perayaan Idul Fitri Tahun Ini


BeritaIndependent.Com | Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, Rex Tillerson menolak permintaan untuk menggelar acara perayaan Idul Fitri di Kementerian Luar Negeri AS. Kabar itu disampaikan dua pejabat AS yang tidak ingin diketahui namanya.

Laman 9News.com melaporkan, Sabtu (27/5/2017), penolakan ini baru terjadi dalam 20 tahun terakhir. Sejak 1999 para menteri luar negeri, baik yang berasal dari Partai Demokrat maupun Republikan di AS selalu menggelar acara buka puasa di bulan Ramadan atau perayaan Idul Fitri di Kementerian Luar Negeri.

Tillerson menolak permintaan dari Departemen Urusan Agama dan Global di Kementerian Luar Negeri untuk menggelar acara perayaan Idul Fitri.

Menurut sebuah catatan memo yang diperoleh kantor berita Reuters, Kementerian Luar Negeri yang biasa menggelar acara serupa meminta Tillerson untuk mengadakan acara perayaan Idul Fitri.

"Kami masih mengusahakan kemungkinan perayaan Idul Fitri di akhir bulan Ramadan," kata pernyataan juru bicara Kementerian Luar Negeri AS, seperti dikutip dari merdeka.com.

"Para duta besar AS disarankan merayakan Ramadan dengan berbagai kegiatan, acara yang diadakan setiap tahun di seluruh dunia," tambahnya.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Item Reviewed: Rex Tillerson Tolak Perayaan Idul Fitri Tahun Ini Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent