Latest News
Selasa, 16 Mei 2017

Polisi Solo Larang Aksi Menyalakan 1000 Lilin, Ahokers Kecewa

BeritaIndependent.Com |  Untuk kedua kalinya, aksi Seribu Lilin kembali dilarang di kota Solo, Jawa tengah. Kemarin (13/5/2017) malam aksi ini batal total.

Alasan larangan aksi menyalakan 1.000 lilin ini lantaran peserta aksi tidak mendapat izin dari polisi.

Minggu malam ini, polisi kembali melarang aksi serupa. Padahal, mereka rencananya akan melakukan aksi itu  di Benteng Vastenburg hingga Tugu Pamandengan.

Selain melarang aksi ini, puluhan personel polisi juga tampak bersiaga di  kawasan tersebut. Mereka berjaga di pinggir jalan dan sekitar Benteng Vastenburg. Aksi yang sedianya dilakukan pada malam ini juga  batal total.

Kepada awak media Wakapolresta Solo, AKBP Andy Rifai menjelaskan bahwa  aksi itu tidak boleh dilakukan, apalagi  dilakukan pada malam hari.

“Ini belum ada izin. Kalaupun ada izin, tak (boleh) kami izinkan. Karena sesuai aturan, aksi malam hari tidak diperbolehkan. Apalagi ini Minggu, hari libur,” katanya tegas.

Guna menghindari para Ahokers yang membandel Polisi Solo menurunkan dua peleton,  setara 60 orang yang dikerahkan. Para personel dikerahkan berjaga di sekitar Balai Kota Solo, Bundaran Gladag dan area Benteng Vastenburg.

Ahokers dan juga Korlap aksi ini, Guntur Wahyu Nugroho mengaku kecewa atas larfangan tersebut, dan dia menilai seolah-olah polisi itu berkuasa memberikan izin.

"Apa salahnya kami melakukan aksi ini, kami tak anarkis kok," katanya membela diri.*
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Item Reviewed: Polisi Solo Larang Aksi Menyalakan 1000 Lilin, Ahokers Kecewa Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent