Latest News
Jumat, 26 Mei 2017

MUI Larang Remaja Ikuti Kegiatan Asmara Subuh

BeritaIndependent.Com |  Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Padangsidimpuan melarang masyarakat, khususnya kalangan remaja yang hendak asmara subuh.

Larangan tersebut dikarenakan, kegiatan tersebut dapat membatalkan ibadah puasa. Asmara Subuh biasa dilakukan oleh warga Kota Padangsidimpuan, selepas melaksanakan Shalat Subuh. Kebiasaan seperti ini hanya ada ketika puasa Ramadhan.

"Itu bukan budaya, tapi dapat mengurangi bahkan membatalkan puasa," ungkap Ketua MUI Kota Padangsidimpuan Zulfan Effendi Hasibuan kepada wartawan ketika ditemui di ruangannya, Jumat (26/05).

Selain itu, menurut Zulfan kondisi seperti itu mengundang pikiran jahat yang bisa membatalkan puasa, karena sudah berkumpul yang berlainan jenis.

Saat berpuasa, semua harus dijaga baik mata, pikiran dan perasaan. Apabila tidak bisa dikendalikan, maka dapat membatalkan puasa.

Dia mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak ikut-ikutan untuk asmara subuh.

Menurutnya, daripada mengikuti kegiatan seperti, masyarakat lebih baik membuat kegiatan yang bermanfaat seperti membaca Alquran.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Item Reviewed: MUI Larang Remaja Ikuti Kegiatan Asmara Subuh Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent