728x90 AdSpace

Latest News
Monday, April 3, 2017

Zakir Naik di Yogyakarta: Tingkatkan Persatuan untuk Cegah yang Bermaksud Melemahkan Islam


BeritaIndependent.Com | Cendikiawan Muslim asal India, Zakir Abdul Karim Naik, mengapresiasi tingginya animo masyarakat Indonesia yang ingin mendengarkan ceramahnya.

Setelah sukses di Bandung dan sekarang berada di Jogjakarta, Zakir memuji umat muslim Indonesia sebagai negara berpenduduk muslim terbesar di dunia dengan semangat tinggi menghadiri acaranya.

"Selain semangat yang cukup tinggi, tradisi dan budaya muslim disini cukup kuat, ini yang tidak dimiliki oleh umat islam dinegara lainnya," kata Zakir, dalam keterangannya sebelum menghadiri public lecture bertema 'Religion as An Agent of Mercy and Peace' di Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Senin (3/4/2017).

Acara Zakir di Jogjakarta, dihadiri lebih dari 6.000 peserta dari berbagai kalangan. Bahkan, sejak subuh tadi pagi sejumlah masjid di Jogjakarta sudah ramai dengan kunjungan peserta dari luar kota. Hal itu tampak di Masjid Jogokaryan, dan Masjid Kauman.

Selama kunjungannya di Indonesia, Zakir berharap masyarakat Indonesia mengerti apa yang dia jelaskan. Seperti pada ceramahnya di Bandung kemarin, ada translator yang menerjemahkan dari bahasa Inggris yang dia sampaikan ke bahasa Indonesia.

Dalam sebuah pesannya, Zakir menyerukan ke umat muslim di Indonesia untuk meningkatkan persatuan, karena sekarang ini banyak pihak yang dianggapnya ingin memecah belah umat Islam, dengan maksud melemahkan keberadaan Islam.

Pesan itu dibenarkan oleh Ketua Badan Pembina Harian (BPH) UMY, Syamsul Anwar yang menyambut hangat kedatangan Zakir Naik untuk pertama kalinya di Yogyakarta.

Dalam acara ini ratusan aparat kepolisian ikut mengamankan penampilan Zakir, termasuk dari Brimob untuk menyediakan security door, untuk memastikan bahwa peserta tidak membawa barang-barang tajam.

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Zakir Naik di Yogyakarta: Tingkatkan Persatuan untuk Cegah yang Bermaksud Melemahkan Islam Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent