728x90 AdSpace

Latest News
Thursday, April 6, 2017

Situs Kantor Imigrasi Diserang Hacker, Peretas Sampaikan Pesan Untuk Ridwan Kamil

BeritaIndependent.Com | Merasa tak puas dengan sejumlah kebijakan Pemkot Bandung, peretas atau hacker menyerang website resmi Kantor Imigrasi Kelas I Bandung pada Rabu 5 April 2017.

Mereka menyampaikan pesan itu khusus ‎untuk Wali Kota Bandung‎, Ridwan Kamil terkait kebijakannya yang merazia para pedagang kaki lima. Selain itu, aksi Satuan Polisi Pamong Praja Kota Bandung yang melakukan razia di Jalan Soekarno Hatta juga menjadi perhatian para hacker.

Dalam aksinya para Hacker ini memasang pesan dengan foto aksi seseorang yang sedang melakukan teatrikal berbaring di atas trotoar. Tampak pada foto itu tertulis Hacked By Achon666ju5t dengan huruf lebih besar dan warna putih.

Sementara pada  bagian bawahnya terdapat sebuah pesan yang ditulis sebagai berikut:
Kemarin mau wisata ke daerah Dago. Saya dari dicileunyi.. Sepanjang jalan Soekarno hata banyak sekali satpol pp yang razia pedagang padahal mereka berdagang dari jam 9, toj bukan jam macet, mereka juga berjualan hanya di trotoar.. karena sudah jarang sekali di daerah soekarno hatta pejalan kaki. Haduh kasian dong kang.. Uwa.. Amang.. Mereka cuman nyari lapak buat yang di rumah.. bayangin Kalo akang/uwa sekalian pulang kerumah ga bawa apa apa. Cuma bawa beban+tangis karena digusur .. Tolong beri keringanan/bagaimanapun caranya, agar mereka dapat membayar tagihan listriknya.. ampu membayar uang sekolah anaknya.. Mapu memberikan tas, sepatu yang layak untuk anaknya pergi sekolah. Salam Dari Extreme Crew Untuk Kang Emil Beserta jajaran pemerintahannya. Teu Aya kontak, sekedar menyampaikan pesan Kang. Hatur Nuhun!'
Situs resmi Kantor Imigrasi Kelas I Bandung kini telah pulih kembali setelah  pihak Imigrasi pada pukul 21.30 WIB melakukan me-restart server.

Kasus peretasan tersebut sempat mengagetkan Kasubbag Tata Usaha Kantor Imigrasi Bandung, Agus Rianto.

"Mereka menyampaikan pesan untuk Kang Emil, kenapa yang diserang kami," katanya kepada wartawan dan membenarkan situs Kantor Imigrasi Kelas I Bandung sempat diserang. (R)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Situs Kantor Imigrasi Diserang Hacker, Peretas Sampaikan Pesan Untuk Ridwan Kamil Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent