728x90 AdSpace

Latest News
Wednesday, April 12, 2017

Sidang Ahok Ditunda, Fahri Hamzah: Sandiwara Ini Bikin Semut Ketawa

BeritaIndependent.Com | Tak hanya publik, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah juga marah mengetahui sidang Ahok di tunda. Dia menilai alasan JPU menunda persidangan karena belum selesai mengetik tuntutan adalah mengada-ngada, bagian dari skenario Polda dan Jaksa Agung agar sidang ditunda.

"Jaksa disuruh action. Pengacaranya dibikin sandiwara seolah dirugikan. Ini omong kosong, ini bikin ketawa semut," kata Fahri di gedung DPR, kemarin.

Dia pun meminta sandiwara ini dihentikan. Sebab, dampak dari kejahatan sandiwara hukum tidak hanya menimpa orang jahat tapi juga orang baik.

"Ini memuakkan. Sandiwara ini tidak hanya dikutuk oleh semua orang, tapi juga Tuhan dan seluruh sekalian alam," tegasnya.

Sebenarnya penundaan itu merugikan pemerintahan Jokowi. Soalnya negara bisa dianggap sudah tidak berwibawa. Para pencari keadilan pun dirugikan.

Selain itu, alasan pengetikan yang belum selesai bisa dianggap sebagai JPU yang tidak profesional.

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan telah bersurat kepada Pengadilan Negeri Jakarta Utara, seminggu sebelum sidang agar menunda sidang sampai selesai Pilkada DKI Jakarta putaran kedua, 19 April, dengan alasan keamanan. Permintaan itu kemudian direspons positif oleh Jaksa Agung M Prasetyo.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Sidang Ahok Ditunda, Fahri Hamzah: Sandiwara Ini Bikin Semut Ketawa Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent