Latest News
Senin, 17 April 2017

Ribuan Warga NTB Desak Polisi Tangkap Steven Hadisudiryo Sulistyo

BeritaIndependent.Com | Ribuan umat Islam dari berbagai organisasi massa menggelar aksi damai menentang penghinaan yang dilakukan Steven Hadisudiryo Sulistyo terhadap Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi di Islamic Center NTB, Senin (17/4).

Koordinator Lapangan Aksi Irzani mengatakan, aksi yang melibatkan seluruh elemen masyarakat Islam di NTB menuntut agar kepolisian segera menangkap dan memenjarakan Steven yang dinilai mengancam prinsip Bhinneka Tunggal Ika.

Ribuan massa ini mendatangi Mapolda NTB. Kedatangan massa itu untuk mendesak polisi menangkap dan mengadili pelaku penghina TGB dan istrinya.

Sekretaris Pengurus Wilayah Nahdlatul Wathan (PWNW) Provinsi NTB menilai, pernyataan kasar Steven terhadap Gubernur yang dikenal dengan Tuan Guru Bajang (TGB) sangat menyakiti perasaan warga NTB dan juga Indonesia.

Sementara Kapolda NTB, Brigjen Pol Drs Firli SH MSi mengimbau massa aksi damai untuk tetap menjaga kondusivitas.

Dia berharap peserta aksi mematuhi aturan hukum dalam menggelar unjuk rasa. Menurutnya, polisi pada prinsipnya akan tetap memberikan pelayanan pada masyarakat yang menggelar aksi.

Ada lima tuntutan peserta aksi super damai itu intinya mengecam pelaku penghinaan terhadap TGB dan istrinya, Hj Erica Zainul Majdi saat berada di Bandara Changi Singapura, Minggu (9/4) lalu.

Sebelumnya, Gubernur NTB TGH, M. Zainul Majdi atau yang akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) mendapatkan perlakukan tidak menyenangkan dari salah seorang penumpang asal Indonesia saat berada di Bandara Changi, Singapura. Ia dihina lantaran sebuah kesalah pahamaan.

Namun, sangat patut untuk ditiru, sikap TGB yang justru memilih untuk melupakan persoalan tersebut dan memaafkan pria yang menghinanya itu. Terlebih lagi pria yang diketahui berinisial SHS itu sudah menyatakan permintaan maaf melalui surat secara langsung.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Item Reviewed: Ribuan Warga NTB Desak Polisi Tangkap Steven Hadisudiryo Sulistyo Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent