Latest News
Selasa, 18 April 2017

Maklumat Kapolda Tak Digubris, Santri Tasik- Ciamis Tetap ke Jakarta

BeritaIndependent.Com | Maklumat Kapolda Jabar tentang larangan warga Jabar ke Jakarta terkait Pilkada DKI sepertinya tak digubris. Terbukti, meski ada larangan itu tidak menyurutkan langkah para santri Ciamis ke Jakarta.

Hal itu pun diakui oleh Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI (GNPF-MUI) Ustad Deden Badrul Kamal yang menyebutkan sejumlah santri Ciamis bahkan sudah diberangkatkan ke Jakarta sejak Senin (17/4) kemarin.

“Ya sebagian mereka sudah berangkat sejak kemarin, ada yang menggunakan bus.  Berangkatnya masing-masing menggunakan kendaraan, baik bus atau yang lainnya,” kata Ustad Deden, hari ini.

Ustad Deden Badrul Kamal tidak menyebutkan angka pastinya. Namun, keberangkatan mereka ke Jakarta itu terkait kasus Ahok, si penista Al qur'an yang tak layak menjadi seorang pemimpin.

"Pemimpin itu harus memberi contoh yang baik, bukan menunjukkan ke-arogansiannya. Jakarta itu memiliki segudang tokoh berbudi pekerti yang baik, jadi kenapa harus memilih terdakwa?," katanya.

Sementara pada Selasa pagi (18/4) tadi di Alun-Alun Ciamis dilaksanakan apel gabungan penyampaian maklumat bersama tentang larangan melaksanakan mobilisasi massa ke Jakarta.

Menurut Paur Humas Polres Ciamis Iptu Iis Yeni Idaningsih menyatakan apel tersebut guna menciptakan situasi aman dan kondusif menjelang, saat, dan pasca tahap pemungutan suara Pilkada di Jakarta putaran kedua. (R)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Item Reviewed: Maklumat Kapolda Tak Digubris, Santri Tasik- Ciamis Tetap ke Jakarta Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent