728x90 AdSpace

Latest News
Tuesday, April 18, 2017

Gus Yaqut: Informasi Ansor Serang Rumah Ketua FPI Itu tidak Benar

BeritaIndependent.Com | Ketua Umum Gerakan Pemuda (GP) Ansor Yaqut Cholil Qoumas membantah tudingan Ansor terlibat dalam aksi penyerangan rumah Ketua DPD Front Pembela Islam (FPI) DKI Jakarta Buya Abdul Majid tadi malam.

Dia menyebutkan bahwa isu penyerangan itu sengaja dilakukan yang seolah-olah pelakunya banser Ansor hanya upaya fitnah pihak tertentu yang menghendaki Jakarta tidak kondusif menjelang Pilgub DKI Jakarta, besok pagi.

"Informasi Ansor serang rumah ketua FPI itu tidak benar. Itu fitnah dan upaya adu domba untuk membuat Jakarta tidak kondusif menghadapi Pilkada," kata Yaqut, hari ini.

Ketika ditanya soal ada atribut dan seragam Ansor digunakan oleh pihak penyerang, Yaqut meyakini itu bukan orang Ansor.
"Itu bukan orang Ansor dan sekarang kita dalami ya," imbuhnya.

Sementara Sekjen DPD FPI DKI Novel Bamukmin membenarkan adanya penyerangan itu di kediaman Buya Majid yang terletak di Kramat Lontar, Senen, Jakarta Pusat.

Novel membenarkan serangan itu dilakukan oleh ratusan anggota Banser dan puluhan massa yang diduga kelompok Ambon.

Berdasarkan pengakuan Buya Majid, kata Novel, saat kejadian itu, terjadi pemukulan terhadap warga setempat.

“ACTA dan Bang Japar sedang mendampingi pelaporan korban pemukulan jam 4.00 di Polres Jakpus,” jelasnya.

Novel merupakan anggota ACTA (Advokat Cinta Tanah Air). Bang Japar adalah nama gerakan Kebangkitan Jawara dan Pengacara.

Rentetan kejadian teror ini adalah kedua kalinya, setelah sebelumnya ceramah Habieb Rizieq di cawang juga diteror oleh "bom mobil" yang penuh dengan jeregen isi bensin.*
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Gus Yaqut: Informasi Ansor Serang Rumah Ketua FPI Itu tidak Benar Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent