Latest News
Senin, 24 April 2017

Didukung Gerombolan Liberal, Elektabilitas Ridwan Kamil Anjlok Total


BeritaIndependent.Com | Niat Wali Kota Bandung Ridwan Kamil untuk maju bertarung di Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018 mendapat tantangan berat. Pasalnya, usai deklarasi dengan partai berhaluan liberal baru-baru ini justru elektabilitasnya anjlok.

Alasan lain, dukungan partai Nasdem yang sudah terlanjur dicap publik sebagai partai pendukung penista agama kurang menguntungkan bagi Emil saat ini.

Terkait hal ini Kang Emil belum memberi respon. Karena menurutnya, dia masih fokus untuk urusan dana. Emil mengaku pusing dengan dana yang dibutuhkan untuk memenuhi keperluan dalam pertarungan di Pilgub Jabar.

"Saya tidak punya uang, karena saya meski menjabat sebagai Walikota tidak minta-minta ke pengusaha. Saya masih bingung," kata Ridwan Kamil seperti dikutip dari Antara pada Jumat (21/4) lalu.

Seperti diketahui, Partai NASDEM sudah resmi deklarasi mengusung Ridwan Kamil sebagai cagub di Pilkada Jabar 2018. Tanggapan publik pun cukup beragam.

Guna menjajaki kans, atau peluang Ridwan Kamil, sejumlah pihak melakukan polling di jejaring twitter, dan hasilnya publik meyakini Ridwan Kamil akan bernasib sama dengan Ahok.

Mari kita lihat sebuah Polling yang dilakukan akun @ekagumilars pada 22 April 2017:

"Jika @ridwankamil Maju dipilkada Jabar didukung PDIP Nasdem and Koalisi, Melawan Gerindra dan koalisi bagimana keyakinan anda?"

Hasilnya: dari 5731 responden mayoritas (94%) menyatakan bakal keok.

Sementara polling yang dilakukan akun @Umar_Hasibuan pada tanggal sama 22 April juga:

"Siapa Cagub Jabar yang kalian dukung?"




Hasilnya:


75%  Deddy Mizwar
12% Ridwan Kamil
05% Dedy Mulyadi
08% Desy Ratnasari

Data pada cyber muslim mencatat elektabilitas Emil akan terus terpuruk jika tetap ngotot maju dengan partai-partai pendukung penista agama. (Mia/JITU)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Item Reviewed: Didukung Gerombolan Liberal, Elektabilitas Ridwan Kamil Anjlok Total Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent