728x90 AdSpace

Latest News
Sunday, April 16, 2017

Gerakan Seribu Rupiah Koin NU Berhasil Himpun Dana Rp. 2 Miliar

BeritaIndependent.Com | Ketua PBNU KH Said Aqil Shiraj merencanakan gerakan Kotak Infak Nahdlatul Ulama (Koin NU) yang akan diterapkan di Sragen, akan dilakukan pula di seluruh PCNU di Indonesia.

Harapan itu disampaikan Said Aqil mengingat gerakan uji coba tersebut berhasil dan sukses menjadi pelopor gerakan bersedekah di seluruh Indonesia.

"Koin NU merupakan gerakan untuk berbagi, semoga bisa diikuti PCNU se-Indonesia," kata Said Aqil Shiraj, hari ini.

Said menyakini gerakan koin NU dapat meningkatkan kesejahteraan warga NU di tanah air. Hal itu menjadi tugas para pengurus NU untuk berbuat lebih dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Ini menjadi pilot project di seluruh Tanah Air, termasuk juga Cabang NU di negara lain," imbuhnya.

Terbukti, dalam satu tahun masa uji coba tersebut, gerakan pengumpulan Koin NU telah mampu mengumpulkan uang recehan lebih dari Rp 2 miliar.

Sementara menurut Wakil Sekretaris LAZISNU Sragen, Haris Abdul Kholiq mengungkapkan Gerakan Seribu Rupiah Koin NU sudah berlangsung sejak enam bulan lalu. Pada tahap awal ada 1000 kotak yang didistribusikan kepada masyarakat. Saat ini sudah 33.000 kotak.

Haris menyebutkan Gerakan Seribu Rupiah Koin NU terselenggara atas inisiasi Ketua Tanfidziyah PCNU Sragen, KH Maruf Islamuddin.

Sosialiasi gerakan tersebut melibatkan PCNU dan NU Care LAZISNU Sragen. Sehingga gerakan tersebut juga menjadi spirit NU di Kabupaten Sragen.

Pada gerakan tersebut, kotak diedarkan oleh PCNU ke MWC dan Ranting, kemudian dari Ranting disalurkan kepada warga. Warga yang telah memiliki kotak koin, dianjurkan mengisi senilai seribu rupiah setiap hari.

Petugas dari Ranting mengumpulkan hasil kotak itu setiap bulan dan disetor ke UPZIZ Kecamatan untuk diserahkan ke UPZIS Cabang. (R)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Gerakan Seribu Rupiah Koin NU Berhasil Himpun Dana Rp. 2 Miliar Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent