Latest News
Senin, 17 April 2017

Amin Rais Nyatakan akan Ikut Aksi Tamasya Almaidah

BeritaIndependent.Com | Tokoh sepuh Muhammadiyah Amien Rais menyatakan dirinya akan ikut dalam aksi Tamasya Al Maidah yang digelar bertepatan dengan Pilkada DKI pada Rabu (19/4) mendatang.

Pernyataan itu disampaikan Amien dalam konferensi pers Tamasya Al Maidah di aula Buya Hamka Masjid Al Azhar, Jakarta Selatan, Senin (17/4).

Alasan Amien ikut aksi, karena dia menilai episode keberpihakan pemerintah terhadap paslon Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Drarot Saiful Hidayat begitu deras.

"Kita ingin mata seluruh bangsa indonesia memelototi apakah pilkada ini akan berlangsung jujur, adil, transparan, dan tidak ada ancaman," katanya.

Meski demikian, Amien meyakini Allah akan memberikan pertolongan terhadap paslon yang didukung oleh mayoritas umat Islam Jakarta, yaitu paslon Anies Baswedan-Sandiaga Uno, sehingga menang dalam pilkada.

Baca Juga:  Pasang Taggar #OmTerdakwaOm Alumni 212 akan Ikut Aksi Tamasya Almaidah

Lebih lanjut Amien menilai munculnya gerakan aksi Tamasya Al Maidah tak lebih dari sekadar mengingatkan kepada pemerintah.

"Jadi mengapa saya ikut dengan Tamasya Al Maidah ini. Tamasya Al Maidah ini sekadar mengingatkan. Kita tidak punya apa-apa. Kita tidak bawa celurit, kita tak bawa pisau dapur, jadi mengapa harus dicurigai," jelasnya.

Amien kemudian mengatakan sebentar lagi pencoblosan akan dilakukan. Dia lalu mengajak umat islam untuk berdoa.

Sementara pengacara Eggi Sudjana yang ditunjuk menjadi Panglima Advokat Tamasya Al Maidah menyatakan bahwa aksi Tamasya Al Maidah secara hukum sudah jelas. Karena itu, masyarakat di daerah diimbau tidak takut untuk datang ke Ibu Kota dalam rangka mengawal Pilkada DKI Jakarta.

"Tamasya Al Maidah ini dari sisi perspektif hukum sangat clear, jelas, tidak ada pelanggaran apapun," katanya.

Aksi ini dasar hukumnya seperti tertuang dalam Undang-Undang Dasar 1945 pasal 28 tentang kebebasan berkumpul dan menyatakan pendapat di muka umum. (R)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Item Reviewed: Amin Rais Nyatakan akan Ikut Aksi Tamasya Almaidah Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent