Latest News
Jumat, 21 April 2017

Ahok Tumbang, Operasi Intelejen Gagal Total

BeritaIndependent.Com |  Salah satu sebab petahana Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat kalah telak adalah gagalnya operasi intelijen yang dijalankan Badan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) DKI Jakarta.

Pengamat kebijakan publik dari Budgeting Metropolitan Watch (BMW) Amir Hamzah mengungkap, setelah pencoblosan putaran pertama, Badan Kesbangpol DKI Jakarta di bawah komando Darwis M Adji ditugaskan Basuki untuk melakukan operasi intelijen di kantong-kantong wilayah dimana Basuki-Djarot menelan kekalahan.

Operasi rahasia yang menelan biaya APBD DKI tidak sedikit itu, kata Amir, melibatkan 238 personel yang umumnya berstatus pegawai negeri sipil (PNS).

“Target operasi intelijen itu Basuki-Djarot bisa menang di basis-basis pemilih Anies-Sandi,” kata Amir di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jumat (21/4).

Baca juga:  Penista Agama Cuma Dituntut 1 Tahun, Pedri: presiden harus Bertindak, Kalau Tidak bisa Turun Tahta

Basis wilayah yang dimenangkan Anies-Sandi pada putaran pertama lalu yakni Jakarta Timur dan Jakarta Selatan. Sementara Basuki-Djarot berjaya di Jakarta Barat, Jakarta Pusat dan Kepulauan Seribu.

“Operasi intelijen Kesbangpol ternyata gagal total. Justru Anies-Sandi sukses meraih suara terbanyak di kantong-kantong suara Basuki-Djarot,” ujar Amir.

Atas kegagalan operasi intelijen tersebut, kata Amir, wajar apabila kemudian Basuki mempertimbangkan jabatan Darwis selaku Kepala Badan Kesbangpol DKI.

“Kita tunggu saja sanksi yang akan diberikan Basuki dalam waktu dekat,” pungkas Amir.

Sumber: Nasional
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Item Reviewed: Ahok Tumbang, Operasi Intelejen Gagal Total Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent