728x90 AdSpace

Latest News
Sunday, March 12, 2017

Tanggapi tragedi di Masjid At Tin, Gerindra: Itu Bukti Rakyat pun Bisa Marah Kalau Diperlakukan tidak Adil


BeritaIndependent.Com | Insiden pengusiran Calon Wakil Gubernur Djarot Saiful Hidayat di Masjid At Tin Jakarta Timur tadi malam terus bergulir menjadi perbincangan hangat di media sosial.

Menanggapi hal ini, Wakil Ketua Komisi VIII Sodik Mudjahid menyatakan bahwa penolakan tersebut merupakan bentuk kekecewaan rakyat kepada pemerintah yang selama ini dinilai bersikap tidak adil.

"Itu tindakan spontan, dan saya nilai wajar masyarakat juga bisa marah karena selama ini mendapat perlakuan yang tidak adil dari pemerintah," kata politisi Gerindra hari ini.

Adanya penolakan itu membuktikan bahwa rakyat pun bisa marah jika diperlakukan tidak adil. Menurut Sodik sikap pemerintah yang terkesan menguntungkan Cagub DKI Petahana Basuki Tjahaja Purnama  dalam kasus dugaan penistaan agama adalah salah satu contohnya.

"Sikap pemerintah yang dinilai tidak adil itulah yang bisa menjadi pemicu rakyat bertindak, hingga berujung pada aksi penolakan  itu," imbuhnya.

Dalam cacatan Sodik, kasus dugaan kriminalisasi terhadap ulama yang dilakukan pemerintah juga membuat sebagian umat Islam kecewa dan marah.

Kedepan, Sodik berharap kasus penolakan semacam itu tidak terulang, karenanya Gerindra mendorong agar pemerintah bersikap adil dalam kasus penegakan hukum, tanpa pandang bulu. (R-007)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Tanggapi tragedi di Masjid At Tin, Gerindra: Itu Bukti Rakyat pun Bisa Marah Kalau Diperlakukan tidak Adil Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent