Latest News
Jumat, 31 Maret 2017

Sekjen FUI Masih Ditahan, Pemuda Muhammadiyah: Aparat Jangan Ciptakan Horor


BeritaIndependent.Com | Atas tuduhan permufakatan makar, dini hari tadi lima aktivis aksi demo 313 diamankan aparat Kepolisian. Saat ini kelimanya sudah ditahan di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok. Salah satu yang ditangkap adalah pimpinan Aksi 313 KH Muhammad Al Khaththath yang juga Sekjen Forum Umat Islam (FUI).

Saat ini Koordinator Tim Pengacara Muslim (TPM) Achmad Michdan sedang berada di Pos Jaga Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, pada hari Jumat (31/3/2017).

Kedatangan Achmad Michdan untuk berkoordinasi dengan pihak penyidik dan melakukan pendampingan terkait penangkapan Sekjen Forum Umat Islam (FUI), sekaligus Koordinator Aksi 313.

Hingga berita ini dimuat, koordinasi masih berjalan alot, karena tim kuasa hukum tidak diperbolehkan masuk untuk menemui KH Muhammad Al Khaththath.

Menurut Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono  penangkapan lima aktifis aksi bertajuk aksi 313 tersebut sudah sesuai prosedur.

Sementara dari informasi yang dihimpun, lima aktifis aksi 313 yang diamankan dan ditahan di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, yakni: KH M Al Khaththath (sekjend Forum Umat Islam atau FUI), Zainudin Arsyad, Irwansayah, Dikho Nugraha dan Andry.

Seperti diketahui, hari ini, Jumat, (31/3/2017). Organisasi masyarakat (ormas) Islam menggelar aksi bertajuk 313 yang dipelopori oleh Forum Umat Islam (FUI), aksi tersebut bertujuan untuk mendesak Presiden Joko Widodo untuk mencopot jabatan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok karena telah ditetapkan sebagai terdakwa atas kasus penodaan agama.

Jangan Horor

Menanggapi aksis 313 tersebut, Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak menghimbau agar peserta aksi tampil dengan aksi yang beradab.

"Jangan Anarkis dan melakukan tindakan yang tak pantas, sebab kalau itu terjadi justru nanti pasti akan dijadikan senjata untuk melawan bagi mereka yang selama ini tidak suka dengan adanya aksi ini," katanya dalam wawancara di Inews TV, sesaat yang lalu.

Dia mengatakan, Jadi saran saya tetaplah berdiri atas nama demontrasi yang beradab, demontrasi yang santun dengan sikap tegas, inshaaAllah publik juga bisa memberi dukungan yang masif atas tuntutan peserta aksi ini.

Sedangkan, terkait penangkapan aktifis dan aksi yang tengah berlangsungsaat ini Daniel berharap aparat jangan menyiptakan horor. "Seharusnya ditanggapi dengan gembira, tanggapi dengan bersahabat. Kalau aparat menanggapi dengan gembira dan santun pasti akan sangat indah," katanya.

Simak wawancara khusus dengan Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak, Klik DISINI




  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Item Reviewed: Sekjen FUI Masih Ditahan, Pemuda Muhammadiyah: Aparat Jangan Ciptakan Horor Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent