Latest News
Selasa, 28 Maret 2017

Sambut Aksi 313, FPI: Kami Selalu Berdoa agar Terdakwa Lengser

BeritaIndependent.Com | Gempita sambut aksi 313 pada hari jum'at (31/3) mendatang terus dikumandangkan. Front Pembela Islam (FPI) memastikan akan mendukung terhadap Aksi 313 yang digagas Forum Umat Islam (FUI) itu.

Juru Bicara FPI Slamet Maarif membenarkan akan mendukung terhadap rencana aksi akbar 313 itu.

"Kami hadir bukan atas nama lembaga, tapi sebagai muslim kami terpanggil untuk mendorong agar event itu berjalan lancar  dan sukses," katanya hari ini.

Dia mengatakan, dukungan FPI dilandasi atas persamaan persepsi yang selalu disuarakan oleh FPI, yaitu menuntut agar Basuki Tjahaja Purnama  alias Ahok turun dari jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"Suara kami jelas, tidak pantas terdakwa menjadi pemimpin. Masih banyak warga Jakarta yang pintar dan terpuji, tanpa cacat moral. Oleh karena itu, kami selalu berdoa agar terdakwa lengser," tegasnya.

Sebelumnya, Forum Umat Islam (FUI) bersama jajaran 'alumni' aksi 212 akan menggelar aksi 313 pada Jumat, 31 Maret mendatang. Mereka menuntut Presiden Jokowi memberhentikan Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Agenda tuntutan aksi 313 masih sama dengan aksi sebelumnya, yakni menuntut terdakwa kasus penistaan agama diberhentikan dari jabatannya.

"Kami meminta kepada Presiden Jokowi agar sesuai undang-undang memberhentikan terdakwa kasus penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama," kata Sekjen FUI Muhammad al-Khaththath saat dikonfirmasi kemarin.

Menurut Ustadz Al Khaththath, para peserta aksi ini adalah organisasi peserta aksi Bela Islam 2 Desember 2016.

"Seluruh alumni 212 kami ajak, siapa tokohnya nanti diinformasikan kemudian," jelasnya.

Dia menambahkan aksi tersebut akan berlangsung damai dan akan berhenti setelah diterima pihak Istana.

"Pokoknya kita kalau sudah diterima oleh Istana, ada pembicaraan yang baik, ya kita pulang," demikian Ustadz Al Khaththath (R-007)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Item Reviewed: Sambut Aksi 313, FPI: Kami Selalu Berdoa agar Terdakwa Lengser Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent