728x90 AdSpace

Latest News
Monday, March 20, 2017

Pagi Ini Tim Kuasa Hukum Anies-Sandi Laporkan Pembuat "Kontrak Palsu" ke Bareskrim

BeritaIndependent.Com | Tim hukum pasangan Anies Baswedan- Sandiaga Uno akan melaporkan dugaan kampanye hitam terkait beredarnya kontrak politik palsu yang merugikan pihaknya ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) DKI.

Ketua tim hukum Anies-Sandi, Yupen Hadi mengatakan, pihaknya akan melaporkan dugaan kampanye hitam tersebut ke Bawaslu DKI, hari ini, pada Senin (20/3/2017) pukul 08.00 WIB.

"Untuk ke Bawaslu itu masalah black campaign-nya, sedangkan untuk unsur fitnahnya kita akan ke pihak kepolisian," kata Yupen, Minggu malam.

Selanjutnya, Tim Kuasa Hukum berencana akan memberikan klarifikasi terkait beredarnya surat kontrak politik palsu tersebut setelah pihaknya melaporkan ke Bawaslu DKI dan pihak kepolisian.

Menurut Yupen, Anies-Sandi merasa dirugikan dengan adanya isu tersebut lantaran digunakan untuk menjatuhkan suara pemilih pada putaran kedua Pilgub DKI 2017.

Tim Kuasa Hukum Anies - Sandi  berharap masyarakat tak ada yang terpengaruh.

"Nah kita berharap masyarakat semua tahu bahwa itu (surat kontrak politik) hoax dan semoga tidak terpengaruh fitnah itu,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak mengaku jengah dengan kontestasi politik di Pilgub DKI Jakarta, yang menghalalkan segala cara.

"Kontestasi politik Pilkada DKI ini bagi saya kontestasi politik yang memuakkan," kata Dahnil seperti dikutip dari  SINDOnews, pada Minggu (19/3/2017).

Dahnil menilai, peredaran surat pernyataan palsu tersebut sekali lagi telah menyudutkan umat Islam dengan stigma negatif. Menurutnya, bukan kali ini saja Islam mendapat stigma negatif.

Di antaranya, beber Dahnil, stigma seolah bila tidak mendukung Ahok, akan ada kelompok Islam yang tidak toleran dan garis keras.

"Stigmatisasi yang memojokkan tersebut pun dilakukan melalui kontrak palsu tersebut," ucap Dahnil.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Pagi Ini Tim Kuasa Hukum Anies-Sandi Laporkan Pembuat "Kontrak Palsu" ke Bareskrim Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent