Latest News
Sabtu, 04 Maret 2017

MUI Lebih Suka Investasi Arab Saudi Ketimbang dari China


BeritaIndependent.Com | Keberhasilan lobby pemerintah menanda-tangani sejumlah MOU kerjasama dengan Kerajaan Arab Saudi mendapat pujian dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Menurut Wakil Ketua MUI Yunahar Ilyas sudah seyogya aparatur pemerintah segera merealisasi kerjasama tersebut agar berjalan sesuai  harapan rakyat.

MUI juga berharap agar kunjungan Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud harus dimanfaatkan secara maksimal untuk mendongkrak investasi.

Dalam pandangan MUI, menurut Ilyas, karena saat ini Arab Saudi cenderung tidak nyaman berinvestasi di Amerika dan Eropa. Hal itu dikarenakan meningkatnya sentimen Islamphobia dinegara tersebut.

"Nah, sebagai gantinya investasi itu bisa dialihkan ke Indonesia," katanya, hari ini.

Ilyas berpendapat, bagi MUI lebih baik uang dari Arab Saudi yang masuk ke Indonesia, ketimbang investasi dari Tiongkok atau China.

"Alasannya sederhana saja. Arab Saudi tidak banyak tuntutan. Sebab kalau investasi dari Tiongkok dan China, biasanya selalu diikuti dengan serbuan tenaga kerja dari China," terangnya.

Hal itu terjadi, karena di China jumlah pengangguran itu banyak. Sangat berbeda dengan Arab Saudi, yang sangat kecil kemungkinan investasi diikuti masuknya tenaga kerja  ke Indonesia.

"Karena disana (Arab Saudi) saja kekurangan tenaga kerja," imbuhnya.

Selain itu, kata Ilyas lagi, dari sisi ideologi-  kerjasama investasi dengan Saudi lebih aman karena jauh dari isu penyebaran ideologi komunisme. Baginya ideologi Arab Saudi sama dengan Indonesia, yakni sebagai negara yang menjunjung nilai-nilai agama. (Utami)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Item Reviewed: MUI Lebih Suka Investasi Arab Saudi Ketimbang dari China Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent