Latest News
Jumat, 17 Maret 2017

Lewat Kampanye Senyap, Ahok Temui Keluarga Cendana


BeritaIndependent.Com | Beberapa minggu terakhir ini, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, merubah pola kampanyenya guna mendulang suara.

Gaya Ahok blusukan tanpa diketahui media pun di jalankan, hal ini ternyata efektif. "Kampanye tanpa hingar bingar, namun yang penting perolehan suara kita dapat," kata Eva Sundari, juru bicara Timses Ahok-Djarot kepada wartawan, hari ini.

Gaya blusukan Ahok akhir-akhir ini diakui Eva sangat merepotkan pihaknnya, terutama saat harus melakukan pengamanan lokasi yang dituju.

"Setelah kita evaluasi, ternyata ini merupakan bagian dari strategi Ahok dalam berkampanye," jelas Eva.

Menurut Eva, gaya kampanye senyap dijalankan berdasar dari pengalaman kampanye putaran pertama yang kerap mendapat hadangan dari organisasi masyarakat tertentu. Lokasi yang dipilih sendiri oleh Ahok merupakan daerah yang rawan.

Eva belum bersedia mengukur tingkat keberhasilan dari "kampanye senyap" yang dijalankan Ahok. Namun yang pasti, lewat kampanye senyap itu Ahok berhasil mendatangi adik Soeharto, Probosutedjo di kediamannya.

Pertemuan dengan Keluarga Cendana itu sebenarnya tidak memiliki nilai politis. Namun analisa lain menyebutkan Ahok berupaya mengimbangi dukungan Keluarga Cendana yang telah mendukung Anies-Sandi lewat Ibu Titiek Soeharto.

Selain kampanye senyap yang dijalankan Ahok, kata Eva, pada Pilkada DKI putaran kedua ini kekuatan utama adalah mesin politik bukan figur, bukan elit.

"Itu boleh Mas Agus didukung berapa partai, tapi kalau mesin politik partai-partai itu ga jalan, ya nggak ada suara. Ingat Fauzi (Bowo) didukung delapan partai? Jadi ya ini warning bagi orang-orang yang gaya-gayaan di parpol itu di DKI, ga laku itu,” imbuhnya. (R-006)


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Item Reviewed: Lewat Kampanye Senyap, Ahok Temui Keluarga Cendana Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent