728x90 AdSpace

Latest News
Monday, March 13, 2017

Kaum Munafikun Keblinger! Kepada Mayat Peduli, Kepada yang Digusur Tidak Peduli


BeritaIndependent.Com | Beredarnya pemberitaan  pengurus masjid yang enggan menshalatkan jenazah pemilih pemimpin non-Muslim menimbulkan kontroversi di tengah masyarakat.

Pesan dalam spanduk yang berbunyi 'Masjid Ini tidak Menshalatkan Jenazah Pendukung dan Pembela Penista Agama' menjadi viral di media sosial.

Jenazah yang ditolak karena diduga kuat mendukung terdakwa penista agama dipersoalkan. Padahal, di dalam ajaran Islam, orang-orang semacam itu, yang dicap munafik pantas mendapatkannya.

Namun, bagi kaum munafik tentu hal itu tidak dapat diterima. Alasan umum mereka politik tidak ada hubungannya dengan agama Islam.
"Tiba-tiba banyak yang peduli soal jenazah," tulis Andi Arief, mantan Staff Khusus Presiden SBY, melalui akun Twiiter pribadinya.
Akan tetapi, bagi kaum munafik melihat selain itu, misalnya penggusuran yang kerap terjadi tidak membuat mereka peduli. Padahal yang digusur itu masih memiliki nyawa.

"Terhadap manusia yang digusur-mahluk hidup-kalian tidak peduli. Bagaimana logikanya tetiba peduli dengan jenazah."

Dan bagi Andi, kompetisi untuk mencari pengaruh sudah memasuki ranah kotor. "Perang sudah terlanjur kotor."

Para pendukung diterbitkannya imbauan tersebut beralasan bahwa pemilih pemimpin non-Muslim memiliki sifat munafik.

Sesuai dengan firman Allah SWT dalam QS at-Taubah ayat ke-84 yang berbunyi, "Dan, janganlah engkau (Muhammad) melaksanakan shalat untuk seseorang yang mati di antara mereka (orang-orang munafik), selama-lamanya dan janganlah engkau berdiri (mendoakan) di atas kuburnya. Sesungguhnya mereka ingkar kepada Allah dan Rasul-Nya dan mereka mati dalam keadaan fasik."
Editor : Umi Khalsum
Source : Voa Islam

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Kaum Munafikun Keblinger! Kepada Mayat Peduli, Kepada yang Digusur Tidak Peduli Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent