Latest News
Kamis, 02 Maret 2017

Jelang Kunjungan Raja Salman, Masjid Istiqlal Mendadak Wangi


BeritaIndependent.Com | Inshaa Alla, siang ini Masjid Istiqlal akan dikunjungi oleh Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz Al Saud beserta rombongan.

Meski dikunjungi tamu VVIP, Masjid Istiqlal tidak akan ditutup dan masyarakat bisa memanfaatkan masjid untuk beribadah sampai menjelang raja Salman tiba di masjid istiqlal.

Demikian Kepala Protokoler Masjid Istiqlal Abu Hurairah mengatakan hal tersebut, hari ini.

Dia menjelaskan Raja Salman beserta rombongan akan langsung menuju lantai dua. Ditempat ini Raja akan menunaikan sholat sunnah dan kondisi saat ini sudah disterilkan dari para pengunjung.

Selain itu, rencana kedatangan Raja Salman di Masjid terbesar se-asia itu telah mengubah kondisi semula. Ada bentangan Karpet merah yang akan dilalui oleh sang raja telah dipersiapkan. Tak hanya itu, bau dan aroma wangi-wangian pun menyergap jamaah masjid.

"Alhamdulillah semua sudah siap. Karpet merah yang akan dilalui Yang Mulia Raja Salman, mulai turun dari mobil, masuk ke lift, langsung menuju lantai utama Masjid Istiqlal sudah siap," jelas Abu.

Sesuai amanah Protokoler Kerajaan yang berpesan agar pemasangan karpet pun diperhatikan, seperti jangan sampai bergelombang.

Menurut jadwal, Raja Salman akan melaksanakan shalat sunah di Istiqlal. Setelah shalat sunah, Raja Salman langsung mengisi blangko tamu VIP dan pesan-kesan.

"Hanya shalat sunah tahiyatul masjid dua rakaat, menulis pesan dan kesan, di lantai utama saja ya, tidak keliling, nanti dijelaskan sambil berjalan, kenapa lima lantai, kenapa ada dua belas tiang, kenapa kubahnya berapa meter nanti akan dijelaskan oleh imam besar Masjid Istiqlal," demikian Abu. (R/Utama)


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Item Reviewed: Jelang Kunjungan Raja Salman, Masjid Istiqlal Mendadak Wangi Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent