728x90 AdSpace

Latest News
Thursday, March 9, 2017

Guru Besar Unpar: Tak Elok, Presiden Zuma Temui Mega di Rumah, Lalu Kunjungi "Petugas Partai" di Istana

BeritaIndependent.Com | Kunjungan Presiden Afrika Selatan Jacob Zuma  ke kediaman Ketum PDIP Megawati Soekarno Putri dengan membawa sejumlah anggota kabinetnya mendapat kritikan dari sejumlah pihak. Pasalnya, kunjungan tersebut dilakukan pada awal kedatangannya ke Indonesia.

Guru Besar Universitas Parahyangan, Bandung, Prof Asep Warlan Yusuf menilai kunjungan Zuma tersebut merasa aneh, karena didahului dengan kunjungan ke rumah Mega sebelum prosesi resmi bertemu Presiden Jokowi di Istana.

Dia pun berkelakar, kalau begitu Mega pun seperti presiden lagi.

"Jadi siapa yang presiden sekarang? Harusnya kan ketemu Presiden Jokowi dulu secara resmi baru mampir. Ini kan urutannya di balik. Mega kan rakyat biasa sekarang," kata Asep.

Menurut Asep, memang tidak ada salahnya tamu negara melakukan kunjungan kemana pun.

"Tapi, lebih elok jika lebih dahulu sowan dengan pimpinan negara yang resmi. Setelah itu, baru mengunjungi rakyat biasa, termasuk Mega," katanya.

Dengan sikap pemimpin seperti itu, telah menunjukkan kepada publik Jokowi seperti "petugas partai", sama seperti pidato Megawati sebelumnya. Padahal, Jokowi adalah Presiden Indonesia, bukan hanya milik PDIP.

Tak hanya itu, sehari sebelumnya, di tempat yang sama, Mega juga menerima kedatangan istri PM Malaysia Najib Razak, Rosmah Mansor. Pertemuan ini dihadiri istri Wapres JK, Mufidah Kalla serta sejumlah menteri perempuan.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Guru Besar Unpar: Tak Elok, Presiden Zuma Temui Mega di Rumah, Lalu Kunjungi "Petugas Partai" di Istana Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent