728x90 AdSpace

Latest News
Tuesday, March 7, 2017

Dua Jokes Konyol Ernest Prakasa yang Melecehkan Islam


BeritaIndependent.Com | Komedian Ernest Prakasa sudah menyampaikan permohonan maaf atas kicauannya di twitter tentang komentarnya soal pertemuan Wakil Presiden Jusuf Kalla dengan ulama kondang asal India Ustadz Zakir Naik.

Meski pun Ernest sudah menyampaikan klarifikasi dan minta maaf terkait alasannya memberikan tweet tersebut, toh tak membuat publik mudah memaafkan. Pasalnya, ulah Jokes Konyol ala Ernest Prakasa ini sudah berulang kali.

Tahun lalu misalnya, ia juga melontarkan jokes konyol di akun twitternya @ernestprakasa yang mengomentari film Pesantren Impian  karya Asma Nadia diplesetkan menjadi "pesantren Implan".

Melihat sikap tidak bijak itu, Ernest Prakasa kemudian dituding sengaja melecehkan Islam. Pasalnya, nama pesantren bukan hal yang pantas untuk di olok-olok, karena pesantren adalah tempat belajar yang memiliki keistimewaan tersendiri, dimana yang namanya pesantren bagi umat islam adalah tempat menimba ilmu agama.

Netizen yang melihat kicauan Ernest ini langsung menanggapi dengan kecaman.

Pekan ini, lagi-lagi Ernest berulah dengan menyebut Ustadz Zakir Naik sebagai penyumbang dana ke organisasi ISIS. Setelah membuat heboh, dengan mudahnya Ernest mengaku salah dengan terlalu cepat mempercayai sumber yang tidak jelas.

"Berkaitan dgn twit saya ttg Zakir Naik & ISIS, berikut adalah salah satu artikel yg saya kutip:," tulis Ernest dalam akun twitternya @ernestprakasa,  Senin (6/3/2017).

Dalam kicauannya, Ernest menyebutkan artikel dalam sumber tersebut melacak aliran dana dari Zakir Naik ke salah seorang anggota ISIS di Suriah. Aliran dana ini dikatakan terkait teror bom di Dhaka.

"Setelah merenungkan, saya merasa saya salah karena terlalu percaya pada artikel tersebut tanpa riset yg lebih mendalam," tulis Ernest di tweet berikutnya.

"Pertanyaan yg saya ajukan ke diri sendiri sejak tadi adalah: Bagaimana jika artikel tadi tidak benar? Apa saya menyebarkan hal yg salah?," lanjut Ernest.

Atas kehilafan ini,  Ernest lalu menyampaikan permohonan maafnya atas ketergesaannya percaya pada media yang belum ternama. Dia kemudian memohon maaf jika menyakiti hati orang yang membaca tweetnya tersebut. Permohonan maaf itu disampaikannya tanpa adanya tekanan dari pihak manapun.

"Memaafkan atau tidak adalah 100% hak teman2. Yg bisa saya lakukan skrg adalah introspeksi agar hal ini jgn terjadi lagi di kemudian hari," imbuhnya.

Setelah mendapat kecaman dari netizen, Ernest lalu menghapus tweetnya tentang pertemuan Wapres Jusuf Kalla dengan Ustadz Zakir Naik.

Siapa Ernest Prakasa? Ia adalah seorang stand up comedian yang namanya melejit sejak meraih peringkat ketiga dalam acara Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) pada 2011. Selain itu, ia juga dikenal sebagai seorang komedian Tionghoa yang sering menjadikan kehidupan etnisnya sebagai materi stand up comedinya.

(Siti Zahra)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Dua Jokes Konyol Ernest Prakasa yang Melecehkan Islam Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent