Latest News
Sabtu, 11 Maret 2017

Buntut Pengusiran Ceramah UKB di Sidoarjo, Haedar Nashir: Bertengkar Terus Kapan Dewasanya?

BeritaIndependent.Com | Ketua Umum Muhammadiyah Haedar Nashir kembali mengingatkan kepada umat islam agar menghormati perbedaan mashab dan paham keagamaan. Pasalnya, bukan saatnya lagi umat Muslim bertengkar hanya karena perbedaan paham.

"Seharusnya konflik yang diakibatkan perbedaan paham itu sudah dikubur di masa lampau," tegas Haedar Nashir, saat meneken MoU dengan Nadlatul Wathan  di kantor PP Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (10/3)

Menurut Haedar, konflik karena perbedaan itu adalah masa lampau di tataran ukhuwah umat Islam.

"Kalau konflik terus, kita kehilangan energi. Saya mengibaratkan umat Islam di Indonesia dibelikan baju baru akan sobek terus," urainya.

Baca Juga: Pengajian Tabligh Akbar Ustadz Khalid Basalamah Dibubarkan di Sidoarjo, Ini Vidio Materi Ceramahnya !!
Untuk itu, petinggi Muhammadiyah ini meminta agar umat Muslim sebagai mayoritas meninggalkan semua pertengkaran dan silang sengketa karena perbedaan paham dan perebutan kepentingan yang akhirnya justru merugikan umat Islam itu sendiri.

Bertengkar soal pemahaman mashab, imbuh Haedar, adalah ciri khas umat Islam belum dewasa atau proses pendewasaan.

"Saya sedih ada silang paham yang berujung kerusuhan. Seperti di Sidoarjo atau Malang tak perlu terjadi lagi. Termasuk rebutan masjid. Kedepankan tasammuh. Umat Islam bersatu dan harus bisa artikulasikan dirinya demi kepentingan strategis," harapnya.

Pernyataan Haedar ini muncul mensikapi kisruh segelintir orang yang membubarkan acara Pengajian Sunnah dengan tema "Manajemen Rumah Tangga Islam" di Sidoarjo baru-baru ini.

Seperti diberitakan sebelumnya, kehadiran Ustadz Khalid Basalamah  di masjid Sholahuddin Gedangan Sidoarjo Jawa Timur telah mengusik segelintir oknum dan akhirnya membubarkan paksa acara pengajian tersebut pada sabtu (4/3/2017). (umi Khalsum)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Item Reviewed: Buntut Pengusiran Ceramah UKB di Sidoarjo, Haedar Nashir: Bertengkar Terus Kapan Dewasanya? Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent