Latest News
Minggu, 05 Maret 2017

Aksi Ahok-Djarot Walk Out Acara KPU, Ahok: Kita Kasih Pelajaran Buat KPU


BeritaIndependent.Com | Aksi ‘walk out’ (WO) Ahok-Djarot dari rapat pleno terbuka KPU DKI Jakarta, pada Sabtu (4/3/2017) malam mendapat sorotan publik. Pasalnya, saat acara berlangsung kedua kursi Paslon nomor urut 2 itu kosong.

Penyebabnya karena acara KPU molor dari jadwal semula, sementara Ahok dan Djarot memiliki sejumlah agenda yang padat.

“Kita kasih pelajaran buat KPU. Kita ada (acara) kawinan. Kita sudah tunggu dari jam tujuh. Ini nggak jelas jamnya berapa,” kata Ahok kepada wartawan seraya berjalan meninggalkan lokasi ruang rapat KPU DKI Jakarta.

Menurut Ahok, aksi ‘walko out’  Ini dilakukan karena rapat yang tak juga dimulai padahal sudah melewati jadwal. Ahok-Djarot meninggalkan ruangan karena sampai pukul 20:10 rapat tak juga dibuka. Padahal, dijadwal acara ditetapkan dibuka pada 19:30.

Menanggapi aksi "WO" pasangan nomor urut 2 ini, Ketua KPU DKI Jakarta, Sumarno tak panik. Dia menyebut hal itu dapat diwakilkan oleh tim pemenangan yang saat itu sudah hadir.

“Nggak apa-apa. Bisa diwakilkan kok sama yang lain,” jelas Sumarno.

Sementara paslon nomor urut tiga, Anies Baswedan-Sandiaga Uno yang turut menghadiri acara tersebut enggan memberikan komentar atas aksi WO Ahok-Djarot.

"No comment," ucap Anies menjawab pertanyaan wartawan.

Seperti diketahui, KPU DKI Jakarta tadi malam menggelar Rapat Pleno Terbuka penetapan paslon dan launching tahapan pemilihan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta putaran kedua.

Acara rapat pleno KPU ini di gelar tanpa dihadiri paslon Ahok - Djarot karena melakukan aksi WO. Belakangan di ketahui Ahok harus menghadiri hajatan perkawinan keluarga politisi PDIP Panda Nababan. (R/Umi)



  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Item Reviewed: Aksi Ahok-Djarot Walk Out Acara KPU, Ahok: Kita Kasih Pelajaran Buat KPU Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent