Latest News
Kamis, 02 Februari 2017

Uskup Agung Angelo Becciu: Vatikan Khawatirkan Kebijakan Donald Trump


BeritaIndependent.Com | Kebijakan baru yang diambil oleh Presiden Amerika Serikat Donald Trump terkait pembatasan imigrasi adalah hal yang mengkhawatirkan.

Demikian pernyataan resmi Vatikan hari ini. Wakil sekretaris Vatikan  Uskup Agung Angelo Becciu menjelaskan, bahwa komentar pertama Takhta Suci sejak Trump meneken perintah eksekutif melarang perjalanan warga negara dari tujuh negara mayoritas Muslim ke Amerika Serikat.

"Tentu saja ada kekhawatiran karena kami adalah utusan dari budaya lain, bahwa ada keterbukaan," kata dia seperti dikutip dari Reuters.

Diketahui bahwa perintah eksekutif itu ditandatangani oleh Trump Jumat pekan lalu dan memicu protes, bukan hanya dari masyarakat di dalam negeri, tapi juga di luar negeri.

Beberapa pemimpin Katolik Roma di AS mengkritik kebijakan eksekutif Trump tersebut.

Kardinal Chicago Blase Cupich, Minggu (29/1) waktu setempat menyatakan bahwa hal itu menjadi "peristiwa gelap dalam sejarah AS" dan hal itu kontras dengan nilai-nilai yang berlaku di Katolik dan bangsa AS.

Pada Februari, saat pulang dari kunjungannya ke Meksiko, Paus Fransiskus mengatakan bahwa pandangan Trump tentang pembangunan dinding "tidak Kristiani".(Rtr)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Item Reviewed: Uskup Agung Angelo Becciu: Vatikan Khawatirkan Kebijakan Donald Trump Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent