Latest News
Kamis, 16 Februari 2017

PDIP Minta SBY Dukung Ahok, Gerindra: Kami Tak Gentar


BeritaIndependent.Com | Sekretaris Badiklat Pusat DPP PDIP, Eva Kusuma Sundari meminta Susilo Bambang Yudhoyono agar Partai Demokrat mendukung Basuki Tjahaja Purnama  di Pilkada DKI Jakarta. Permintaan itu disampaikan pasca AHY gagal lolos maju dalam putaran kedua PILKADA DKI Jakarta.

“Semoga Pak SBY berkenan untuk mendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Jadi tidak ada gangguan ideologis sebagai partai nasionalis kebangsaan untuk gabung dengan PDIP,” kata Eva kepada wartawan, hari ini.

Alasan Eva mengajak Demokrat bisa bergabung guna memenangkan Ahok-Djarot dalam putaran kedua karena sebelumnya PDIP sukses mengusung paslon di Aceh juga dengan Demokrat.

“Di Aceh kita kolaborasi dan menang telak, kenapa tidak di DKI,” ujar Eva.

Menanggapi berita yang tersiar cukup kencang dikalangan politisi itu, Partai Gerindra menyatakan tidak keberatan jika Partai Demokrat mendukung paslon Ahok-Djarot di putaran kedua Pilkada Jakarta 2017.

"Silahkan saja Demokrat ke Ahok, enggak ngaruh bagi kami," kata Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Arief Puyuono, kepada wartawan pada Kamis (16/2).

Bahkan Arief percaya koalisi besar di kubu Ahok-Djarot sama sekali tidak akan mempengaruhi elektabilitas Anies-Sandi. Pasalnya, selama kampanye mereka tidak pernah melakukan kecurangan maupun politik kotor.

"Kami tidak seperti yang dilakukan antara grouping Megawati-Jokowi yang mengusung Ahok-Djarot versus klan SBY, dimana saling serang antara mereka dengan cara-cara politik yang kotor," tegasnya.

Partai Gerindra, lanjut Arief, tak gentar menghadapi koalisi besar itu. Dia haqul yakin karena Allah bersama masyarakat Jakarta untuk melawan koalisi besar Megawati, Jokowi dan SBY. (R/Utomo)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Item Reviewed: PDIP Minta SBY Dukung Ahok, Gerindra: Kami Tak Gentar Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent