Latest News
Selasa, 07 Februari 2017

Pasca Diboycot NU, Pendukung Ahok Berkurang Drastis


BeritaIndependent.Com | Massa pro Ahok makin susut saja. Kondisi itu tidak saja terjadi di Rumah Lembang Menteng, melainkan juga terjadi pada massa yang selalu setia ikut mengawal persidangan Ahok hari ini.

Hasil pantauan dilapangan, massa Ahok yang berunjuk rasa di Jalan RM Harsono, Ragunan, Jakarta Selatan hari ini tak lagi hingar bingar, karena hanya dihadiri oleh belasan orang saja.

Pasca insiden penghinaan kepada Kiai Ma'ruf Amin, massa pendukung Ahok memang berkurang drastis. Tak jelas, apakah ini sifatnya sementara atau untuk selamanya. Pasalnya, Ketua PBNU Kiai Said Agil Siraj sudah menyatakan nahdliyin tidak akan mendukung "oknum" yang telah menghina NU dan Ulamanya.

Sementara Pemuda Ansor Jakarta juga menyerukan hal yang sama untuk tidak memilih pemimpin yang telah memperlakukan Kiai Ma'ruf Amin secara tidak beradab.

Sementara sidang lanjutan ke-10 terdakwa kasus penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama  akan dilanjutkan pada Senin 13 Februari.

"Sidang ditunda dan akan dilanjutkan Senin minggu depan," kata Hakim Ketua Dwiarso Budi Santiarto saat menutup sidang di Auditorium Kementerian Pertanan, Jakarta, Selasa (7/2).

Dwiarso menjelaskan, sidang Ahok yang dimajukan menjadi hari Senin karena alasan keamanan. Sebab pengamanan aparat pada Selasa 14 Februari sudah beralih ke tempat pemungutan suara (TPS) Pilkada DKI Jakarta. (R)



  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Item Reviewed: Pasca Diboycot NU, Pendukung Ahok Berkurang Drastis Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent