Latest News
Jumat, 10 Februari 2017

MUI Tak Melarang Umat Islam Ikut Aksi 112


BeritaIndependent.Com | Sekretaris MUI Kota Bandung, Irfan Safruddin mengatakan, MUI  tidak akan melarang maupun mengkoordinir umat Islam untuk ikut Aksi Damai, Sabtu (11/2/2017) di Jakarta.

Menurutnya, umat islam yang ikut aksi 112 itu merupakan hak seseorang, apalagi ini kaitannya dengan masalah ibadah.

"Secara organisasi kita tidak memberikan imbauan kepada umat Islam, untuk ikut ataupun menyuruh ikut dalam aksi 112 nanti. Alasannya, masa kita harus larang orang yang mau melaksanakan doa bersama," katanya, Kamis (9/2/2017).

Meski tak melarang, MUI menitip pesan kepada semua umat Islam di Bandung yang akan berangkat ke Jakarta untuk menjaga ketertiban dan keamanan selama di sana. Apalagi di tengah kondisi situasi politik yang tengah memanas.

"Yang penting berjalan aman, warga Bandung harus bisa menjaga diri agar tidak mudah terprovokasi jika ada hal-hal yang bisa memancing anarkis dan lain sebagainya," imbuhnya.

Seperti diketahui, aksi 112 ini memiliki tujuan terkait penolakan penodaan Alquran, menolak kriminalisasi ulama dan menolak aksi penghinaan terhadap ulama.

Sementara itu, rencana aksi 11/2 nanti akan diisi dengan dzikir dan tausiyah nasional terkait Alquran Surat Al-Maidah ayat 51 tentang hukum memilih pemimpin muslim bagi umat Islam.

(Dicky)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Item Reviewed: MUI Tak Melarang Umat Islam Ikut Aksi 112 Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent