728x90 AdSpace

Latest News
Monday, February 13, 2017

Muhammadiyah: Pilihlah Kandidat yang Berakhlakul Mulia


BeritaIndependent.Com | Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah menghimbau masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya secara bertanggung jawab dengan pertimbangan dan sikap kritis, obyektif serta rasional.

"Kami mengimbau kepada persyarikatan untuk menggunakan hak pilihnya dengan memilih kandidat yang berakhlakul mulia, amanah, jujur, bersih, kompeten, dekat dengan rakyat dan peduli terhadap dakwah serta perjuangan umat islam," kata Sekretaris Umum Pengurus Muhammadiyah, Abdul Mu'ti di Kantor PP Muhammadiyah, hari ini.

Jelang pencoblosan yang bakal digelar pada Rabu, 15 Februari 2017, Muhammadiyah berharap pilkada serentak dijadikan proses dan mekanisme politik yang demokratis dan bermartabat dalam memilih memimpin daerah yang terbaik dan menjadi suri teladan bagi kehidupan bangsa.

Muhammadiyah, imbuh Mu'ti, sangat berharap pilkada menjamin proses dan kontestasi demokrasi yang benar-benar berkualitas dengan menjunjung tinggi objektivitas, profesionalitas, amanah, menegakan aturan yang adil, transparan dan tidak memihak salah satu calon.

Muhammadiyah menyerukan semua pasangan calon kepala daerah dan para pendukungnya untuk bersikap jujur, bijaksana, kesatria dan berjiwa besar menerima apapun hasil pilkada.

"Seluruh warga masyarakat hendaknya menjaga kebersamaan dan kerukunan bahwa perbedaan pilihan politik tidak menjadi faktor keretakan dan disintegrasi sosila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," katanya. (Rel)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Muhammadiyah: Pilihlah Kandidat yang Berakhlakul Mulia Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent